Tiga Kapal TNI AL Bantu Evakuasi Penumpang KMP Mutiara Timur I yang Terbakar di Perairan Bali

- Rabu, 16 November 2022 | 19:11 WIB
Kapal TNI AL bantu evakuasi penumpang KMP Mutiara Timur I yang terbakar
Kapal TNI AL bantu evakuasi penumpang KMP Mutiara Timur I yang terbakar

KABAR RAKYAT - Tiga kapal TNI Angkatan Laut bantu evakuasi penumpang KMP Mutiara Timur I yang mengalami kebakaran di perairan Bali ke Banyuwangi, Rabu (16/11/2022) sore

"Mereka akan dibawa dengan menggunakan tiga kapal yakni KRI REM (RE Martadinata), KAL Kadet 6 dan KAL Kadet 7," jelas Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori.

Dia menyatakan, saat ini sudah ada 230 penumpang kapal Mutiara Timur I yang berhasil dievakuasi. Proses evakuasi para penumpang kapal itu berlangsung lancar.

Baca Juga: Diduga Rem Blong, Truk Muat Serbuk Kayu Tabrak Pos Kamling dan Terguling di Kecamatan Glenmore Banyuwangi

Proses evakuasi dari Kapal Mutiara Timur I menggunakan RIB dari KRI REM dan juga Basarnas. Setelah berhasil dievakuasi mereka langsung dipindahkan ke KAl Kadet 6, KAL Kadet 7 dan KRI REM.

"Saat ini sudah proses perjalanan menuju Banyuwangi," ujarnya.

Ansori menegaskan, para penumpang kapal Mutiara Timur I ini dievakuasi ke Banyuwangi atas permintaan pihak pengurus kapal. Diperkirakan KRI dan KAL yang membawa penumpang ini akan tiba di Banyuwangi sekitar pukul 22.00 WIB.

"Kita masih koordinasikan untuk mencari spacse dermaga yang akan digunakan untuk sandar," tegasnya.

Untuk diketahui, Kapal Mutiara Timur I berangkat dari Banyuwangi pukul sekitar pukul 06.45 WIB. Kapal ini mengalami kebakaran tak jauh dari tujuannya yakni Pelabuhan Lembar, Lombok. Jaraknya, hanya  kurang lebih satu setengah jam perjalanan menuju Pelabuhan Lembar.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X