Anggota FPKB DPRD, Siti Mafrochatin Ni’mah Dukung Hadirnya Prodi S I Kedokteran Unair di Kampus Banyuwangi

- Rabu, 16 November 2022 | 15:04 WIB
Anggota FPKB DPRD Banyuwangi,Hj.Siti Mafrochatin Ni'mah saat mengikuti kegiatan Bimtek  (Hariyadi)
Anggota FPKB DPRD Banyuwangi,Hj.Siti Mafrochatin Ni'mah saat mengikuti kegiatan Bimtek (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Kabupaten Banyuwangi, Hj. Siti Mafrochatin Ni’mah dukung Kerjasama Pemkab Banyuwangi dengan Universitas Airlangga sebagai upaya meningkatkan mutu Pendidikan khususnya di bidang Kesehatan di Kabupaten Banyuwangi.

Dan gagasan Bupati Banyuwangi sebelumnya (Abdullah Azwar Anas) untuk mendirikan Fakultas Kedokteran Umum (FKU) Unair di Banyuwangi patut didukung semua pihak dan lebih diserius untuk diwujudkan karena Fakultas Kedokteran sampai saat ini masih menjadi primadona bagi lulusan SMA.

Ketua Komisi II DPRD Banyuwangi ini mengatakan, bidang kesehatan menjadi prioritas karena pemerintah Kabupaten (Pemkab) wajib mengalokasikan 10 persen dana APBD untuk bidang kesehatan.

Baca Juga: Lahirkan Talenta Start-Up, Jagoan Digital Banyuwangi Kembali Digelar

“ Dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kami mendorong adanya wisata Pendidikan di Banyuwangi. Sehingga ide Bupati Azwar Anas untuk mendirikan Fakultas Kedokteran Unair di Banyuwangi patut didukung dan lebih diserius agar segera terwujud ,” ucap Hj Ni’mah kepada sejumlah wartawan di Gedung DPRD Banyuwangi pada Selasa (15/11/2022) malam.

Menurutnya, dengan dibukanya program study di luar kampus utama fakultas kedokteran Unair di Banyuwangi tentu akan semakin banyak mahasiswa yang menempuh kuliah di Banyuwangi maka akan semakin banyak Mahasiswa menatap di Banyuwangi. Sehingga multiplier effectnya perputaran uang  akan semakin banyak dan akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan perkembangan kota yang berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah atau PAD.

“ Kami minta Pemerintah Daerah serius membackup dbukanya prodi baru yakni fakultas kedokteran  PSDKU Unair di Banyuwangi , “ pinta Hj. Ni’mah.

Sementara terpisah Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi,Suratno menyampaikan, proses Kerjasama bidang Pendidikan antara Pemkab Banyuwangi dengan Unair terkait pembukaan prodi baru fakultas kedokteran.

Baca Juga: Peringati HKN, Ribuan Insan Kesehatan Banyuwangi Lakukan Parade Edukasi Kesehatan

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X