PT BSI Kembangkan Digitalisasi untuk Event Bergengsi IFRC ke-19

- Minggu, 13 November 2022 | 21:40 WIB
Penyerahan digitalisasi event Indonesian Fire & Rescue Challenge (IFRC) Ke-19 di Banyuwangi dari PT BSI kepada penyelenggara. (Choi/Kabar Rakyat)
Penyerahan digitalisasi event Indonesian Fire & Rescue Challenge (IFRC) Ke-19 di Banyuwangi dari PT BSI kepada penyelenggara. (Choi/Kabar Rakyat)

KABAR RAKYAT – Ada hal baru dalam pelaksanaan ajang Indonesian Fire & Rescue Challenge (IFRC) Ke-19 di Banyuwangi kali ini. Tim IT PT Bumi Suksesindo (BSI) sebagai tuan rumah, bersama Tim IT PT Merdeka Copper Gold Tbk bekerja keras untuk membangun digitalisasi event kali ini.

Direktur PT BSI, Riyadi Effendi, menjelaskan bahwa timnya telah bekerja selama satu bulan untuk menyiapkan sebuah aplikasi berbasis Android bernama Merdeka IFRC.

Aplikasi ini akan digunakan untuk kebutuhan selama event ini berlangsung, seperti penilaian dan tes peserta.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Makassar Besok Hari Senin 14 November 2022, Lengkap dengan Daftar Lokasinya

“Selanjutnya, aplikasi ini akan kami serahkan kepada operator IFRC agar bisa dimanfaatkan untuk pelaksanaan event-event selanjutnya di masa yang akan datang,” kata Teddy, panggilan akrab Riyadi Effendi.

Bukan hanya aplikasi, PT BSI juga sudah menyiapkan tim multimedia untuk menyiarkan setiap challenge melalui saluran live streaming.

Ada delapan cabang challenge dalam event IFRC Ke-19 ini, yaitu:

Structural Firefighting (SFF), Road Accident Rescue & Mass Casualty Response (RAR & MCR), High Angel Rescue (HAR), Hazmat Spill Response (HSR), Confined Space Rescue (CSR), Firefighter Competency Test (FCT), Water Rescue (WTR), dan Firefighter Fitness Drill (FFD).

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Garut Besok Hari Senin 14 November 2022, Lengkap dengan Daftar Lokasinya

Halaman:

Editor: Richard De Mas Nre

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X