Kasus COVID-19 Mulai Naik, Kemenkes Minta Masyarakat Jaga Protokol Kesehatan dan Segera Vaksin Booster

- Rabu, 9 November 2022 | 09:19 WIB
Kasus Covid-19 naik lagi, Kemenkes minta masyarakat segera vaksin booster (Hariyadi)
Kasus Covid-19 naik lagi, Kemenkes minta masyarakat segera vaksin booster (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Indonesia belum bisa dikatakan aman dari pandemic Covid-19 mengingat adanya mutasi varian baru Covid-19 yakni varian XXB. Hal ini disampaikan juru bicara Kementerian Kesehatan,dr.Muhammad Syahril.

" Varian XBB lebih cepat menular, kita harus waspada dan selalu proteksi diri,'' ujar dr. Syahril dikutip Kabar Rakyat dari kemenkes.go.id, Rabu (09/11/2022).

Berdasarkan catatan Kementerian Kesehatan sebanyak 12 kasus COVID-19 varian XBB ada di Indonesia. Hal ini disinyalir terkait dengan kenaikan kasus COVID-19 di Indonesia.

Baca Juga: Kemenkes Klaim Tren Kasus Gagal Ginjal Akut pada Anak Turun

Dalam kurun satu minggu terakhir terjadi kenaikan kasus COVID-19 di 30 provinsi di Indonesia. Pada level nasional, selama empat hari terakhir juga terjadi peningkatan kasus sekitar 4.700-4.900 kasus.

Oleh karena itu Kemenkes minta Mmasyarakat mengedepankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker baik di dalam maupun diluar ruangan, menghindari kerumunan dan mencuci tangan pakai masker, dan melakukan tes apabila mengalami tanda dan gejala COVID-19.

Selain itu juga menyegerakan vaksinasi booster COVID-19 untuk meningkatkan proteksi terhadap COVID-19.

Baca Juga: Gandeng USAID ERAT, Banyuwangi Perkuat Multi Stakeholder Guna Tangani Stunting

''Disiplin memakai masker, tujuan kita tidak hanya melindungi diri sendiri tetapi juga orang lain di sekitar kita. Segera juga lakukan booster, untuk mengurangi kesakitan dan kematian akibat COVID-19,'' jelas Syahril.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: kemenkes.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X