Bentuk Kepedulian Polri, Kapolda Jatim Kunjungi Lokasi Bencana Banjir Kalibaru Serahkan Bantuan Sembako

- Selasa, 8 November 2022 | 18:30 WIB
Kapolda Jatim Irjen Toni Hermanto saat kunjungan ke korban bencana banjir kalibaru Wetan Banyuwangi (Hariyadi)
Kapolda Jatim Irjen Toni Hermanto saat kunjungan ke korban bencana banjir kalibaru Wetan Banyuwangi (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Sebagai wujud hadirnya Polri di tengah masyarakat yang tertmpa bencana.Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto didampingi sejumlah pejabat utama di lingkungan polda setempat, melakukan kunjungan ke lokasi banjir di Kalibaru, Banyuwangi, Selasa (8/11/2022).

"Ini bentuk kepedulian atas simpati kita jajaran kepolisian Polda Jawa Timur, atas musibah bencana yang menimpa warga di Kalibaru," ucapnya.

Tak hanya sebatas kunjungan, rombongan Polda Jatim juga membagikan puluhan paketan sembako kepada warga yang terdampak banjir.

Baca Juga: Pemkab Banyuwangi Raih RTH Award dari Kementerian ATR/ BPN 

Dengan adanya bantuan paket sembako tersebut, masyarakat yang terdampak banjir dapat merasa diperhatikan meski paket bantuan sembako tersebut tidak seberapa untuk mereka.

"Semoga paket sembako yang kami salurkan ke masyarakat bisa sedikit membantu mereka untuk kebutuhan sehari-hari," ucapnya.

Toni menyebut, banjir yang melanda wilayah Kalibaru pada Kamis (3/11/2022), ada enam desa yang terdampak. Namun banjir terparah berada di Desa Kalibaru Wetan.

"Dari laporan yang kami terima, hampir hampir 38 rumah terdampak mengalami kerusakan. Selanjutnya, kami coba kita komunikasikan bersama jajaran pemerintah provinsi atau kabupaten yang ada di sini," tuturnya.

Baca Juga: Membanggakan, Belasan Pelajar Banyuwangi Tampilkan Gandrung di London

Toni juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan hati-hati untuk keselamatan bersama. Karena saat ini masih dalam musim hujan, khususnya bagi warga yang tinggal di daerah yang dekat bantaran sungai dan perbukitan, karena rawan terjadi banjir serta tanah longsor.

"Kami juga mengajak masyarakat, tolong pelihara lingkungan dimana tumbuh-tumbuhan hidup. Areal yang memungkinkan menyebabkan longsor dan banjir," tutupnya.

Dalam peninjauan itu, Kapolda Jatim juga turut didampingi Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa beserta jajaran hingga Forpimka di Kecamatan Kalibaru.***

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X