Hari Pahlawan Tanggal Berapa? Cek Keputusan Pemerintah Apakah Termasuk Hari Libur Nasional

- Senin, 7 November 2022 | 21:03 WIB
Hari Pahlawan Tanggal Berapa? (Freepik.com/pikisuperstar)
Hari Pahlawan Tanggal Berapa? (Freepik.com/pikisuperstar)

KABAR RAKYAT – Hari Pahlawan merupakan salah satu momen sejarah yang selalu diperingati setiap tahunnya.

Hari bersejarah yang tak mungkin dilupakan oleh seluruh bangsa Indonesia, sehingga sangat jarang orang masih bertanya “hari pahlawan tanggal berapa?”, karena tentu kita semua tau bahwa 10 November menjadi saksi bisu perjuangan para pahlawan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Kamis, 10 November 2022 merupakan hari yang dinanti bangsa Indonesia untuk turut merayakan peringatan Hari Pahlawan Nasional.

Baca Juga: Wanita Paruh Baya yang Dilaporkan Hilang di atas Kapal Penyeberangan Ditemukan Mengapung di Perairan Bali

Sebutan Hari Pahlawan diambil dari peristiwa pertempuran besar di Surabaya yang terjadi antara tentara Indonesia melawan pasukan Inggris.

10 November 1945 menjadi pertempuran pertama melawan penjajahan setelah Indonesia dinyatakan merdeka pada 17 Agustus 1945.

Menjadi salah satu peringatan penting bagi Indonesia, apakah 10 November termasuk Hari Libur Nasional?

Baca Juga: Hasil Drawing Fase Knockout Conference League 2022-2023, Simak Selengkapnya

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya,Hari Pahlawan bukanlah tanggal merah ataupun hari libur nasional, melainkan hanya peringatan yang perlu ingat dan dimeriahkan untuk mengenang jasa para pahlawan.

Hal ini juga sudah tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri Nomor 678 Tahun 2022, SK Menteri Ketenagakerjaan Nomor 2 Tahun 2022, serta SK Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 2 Tahun 2022.

Dengan merujuk dari beberapa Surat Keputusan diatas, Hari Pahlawan 10 November 2022 bukanlah termasuk tanggal merah atau Hari Libur Nasional.

Baca Juga: Spoiler Drakor Under The Queen's Umbrella Episode 9: Ratu Mendekati Menteri Yoon

Oleh karena itu, seluruh para pekerja ataupun siswa tetap harus menjalankan tugas di sekolah dan kantor masing-masing.***

Editor: Roudatul Zannah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X