Tim Yankes Bergerak Jatim Melayani Masyarakat Pulau Kangean, Ini Tujuannya

- Jumat, 4 November 2022 | 09:48 WIB
Gubernur Jawa Timur,Khofifah Indar Parawangsa saat melepas Tim Yankes ke Pulau Kangean/Humas Pemprov jatim
Gubernur Jawa Timur,Khofifah Indar Parawangsa saat melepas Tim Yankes ke Pulau Kangean/Humas Pemprov jatim

KABAR RAKYAT - Para petugas Dinas Kesehatan Pemprov Jatim bergabung tim Pelayanan Kesehatan Bergerak ditugaskan ke masyarakat di kepulauan Kangean, Sumenep, Madura. Gubernur Khofifah Indar Parawansa melepas 91 orang tenaga tim di Grahadi, Surabaya.

Tim gabungan ini berasal dari Bappeda Prov. Jatim, Dinkes Prov Jatim, Dinas kesehatan Kab.Sumenep, RS Dr Soetomo Surabaya, RS Mata Masyarakat, RS Sumber Glagah, RSUD BDH Surabaya, RS M. Noer Pamekasan, RSUD. M. Anwar Sumenep, FKG UNAIR dan Organisasi Profesi (OP) Perdatin Jawa Timur.

Mereka akan bertugas di kepulauan Kangen selama empat hari mulai tanggal 3–6 Nopember 2022. Kegiatan pelayanan dipusatkan di Rumah sakit Kangean, Puskesmas Arjasa dan Kantor Kecamatan Arjasa.

Baca Juga: Program BTS Terbukti Ampuh Tekan Kasus Stunting di Kabupaten Banyuwangi

Gubernur Khofifah mengungkapkan, tim Yankes Bergerak menuju Pulau Kangean akan memberikan harapan lebih luas bagi terciptanya dukungan pemenuhan layanan kesehatan bagi masyarakat disana. Terlebih, berbagai penanganan kesehatan yang bisa diberikan cukup beragam termasuk tindakan medis bagi masyarakat.

Khofifah menjelaskan, saat ini terdapat 14 Rumah Sakit  dalam koordinasi Pemprov Jatim yang siap memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Jatim termasuk wilayah kepulauan.

Salah satu pengoptimalannya dengan terus menerapkan dan menumbuhkembangkan pola-pola kolaboratif dengan format-format semacam ini.

"Pada dasarnya terdapat 14 rumah sakit dalam koordinasi Pemprov Jawa Timur. Jikalau semua dibangun kolaborasi dan sinergi secara lebih kuat, maka layanan kesehatan kita insya Allah lebih luas dan lebih kualitatif," tandasnya.

Baca Juga: UPDATE Harga Emas 24 Karat Hari Ini 4 November 2022, Produksi Antam dan UBS Terpantau Turun di Pegadaian

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: Humas pemprov jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X