Banjir Kalibaru Banyuwangi Rusak Jembatan dan Rumah Warga

- Jumat, 4 November 2022 | 03:24 WIB
Banjir di Kalibaru, Banyuwangi, menyebabkan puluhan rumah warga terendam,Kamis malam(3/11/2022). (Istimewa)
Banjir di Kalibaru, Banyuwangi, menyebabkan puluhan rumah warga terendam,Kamis malam(3/11/2022). (Istimewa)

KABAR RAKYAT - Banjir bandang yang melanda Kecamatan Kalibaru, malam hari, 3 Nopember 2022, pukul 19.00 wib telah merusak jembatan utama di jalur jalan nasional yang menghubungkan Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Jember.

Sekedar tahh, lokasi banjir badang Kalibaru berada di dataran tinggi sekira 428 meter dari permukaan air laut. Kalibaru merupakan daerah dikitari hutan milik BUMN dan Perkebunan negara dan swasta.

Daerah Kalibaru merupakan jalur utama transportasi darat menghubungkan daerah-daerah kota/kabupaten di Jawa Timur.

Belum diketahui pasti berapa jumlah kerusakan dan kerugian yang ditimbulkan banjir di Kalibaru Wetan itu. Namun petugas gabungan penanggulangan bencana daerah BPBD, Basarnas, Linmas, TNI/Polri sudah datang di lokasi bencana.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok 4 November 2022: Scorpio, Aquarius, Capricorn dan Pisces

Momen banjir Kalibaru dipastikan memiliki intensitas tinggi, oleh warga terdampak di rekam video dengan ponsel diteruskan di medsos. Tampak ketinggin air banjir setinggi dada orang dewasa.

Kawasan Kalibaru telah diguyur hujan deras sejak sore hari. Jalur utama transportasi darat mengakibatkan berbagai kendaraan macet. Jembatan ambrol yang diterjang banjir, adalah Jembatan Karang Gudang, tepatnya di Desa Kalibaru Wetan menghubungkan dengan desa Kajarharjo, Kecamatan Kalibaru.

Petugas dan relawan penanggulanga bencana di lokasi memberi himbauan kondisi ambrolnya Jembatan Karang Gudang lebih hati-hati mengingat arus air sangat deras.

Baca Juga: Ramalan Kesehatan Zodiak Sagittarius, Capricorn, Aquarius, dan Pisces Besok Jumat 4 November 2022

"Bagi masyarakat yang hendak bepergia ke arah barat jalur Gunung Gumitir lebih waspada. Ditakutkan ada bencana susulan longsor," ungkap Suparman.***

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X