Banjir Bandang Landa Kalibaru Puluhan Rumah Terendam

- Jumat, 4 November 2022 | 00:21 WIB
Banjir di Kalibaru, Banyuwangi, menyebabkan puluhan rumah warga terendam,Kamis malam(3/11/2022). (Istimewa)
Banjir di Kalibaru, Banyuwangi, menyebabkan puluhan rumah warga terendam,Kamis malam(3/11/2022). (Istimewa)

KABAR RAKYAT – Puluhan rumah di Desa Kalibaru Wetan, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur diterjang banjir bandang, Kamis malam, 3 Nopember 2022. Banjir akibat hujan deras mengakibatkan kali Yas meluap ke perumahan warga.

Banjir bandang kali pertama terjadi di wilayah kecamatan Kalibaru. Banjir setinggi 1 meter lebih mengakibatkan puluhan rumah di RW, 3, 5, 6 dan RW 7 Desa Kalibaru Wetan,terendam banjir.

Banjir yang mendadak datang itu membuat warga panik. Pasalnya, belum pernah terjadi luapan air sederas itu. Lokasi banjir sendiri cukup dekat dengan stasiun Kalibaru.

Baca Juga: Banjir Kalibaru Banyuwangi Rusak Jembatan dan Rumah Warga

“ Banjir ini kali pertama terjadi di Kalibaru. Air begitu deras meluap ke jalan dan menerjang rumah warga,ungkap Bayu(55) warga Kalibaru wetan.

Begitu cepatnya air datang membuat panik warga. Tak banyak yang dilakukan warga saat banjir datang. Bisa dipastikan barang milik warga tidak tertolong dari genangan air.

Sampai berita ini diturunkan warga masih sibuk mengamankan barang -barang berharga. Sementara Muspika Kalibaru berupaya mengevakuasi warga yang terdampak banjir. Belum dilaporkan adanya korban dalam kejadian banjir,Kalibaru wetan ini.

Diduga kuat, banjir bandang kali ini akibat minimnya kawasan hutan di Utara Kalibaru. Kondisi ini berbeda dengan 10 tahun lalu dimana wilayah perkebunan PTP Nusantara IX masih ditanami tanaman karet,kopi, Kakao.

Baca Juga: Ramalan Karir Zodiak Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, dan Virgo Besok Jumat 4 November 2022

Halaman:

Editor: Richard De Mas Nre

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X