Cetak Kader Militan, Badiklat DPC PDI-Perjuangan Banyuwangi Gelar Diklat Kader Pratama

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 17:47 WIB
 Kader PDIP Banyuwangi mengikuti program Pendidikan Kader Pratama (Hariyadi)
Kader PDIP Banyuwangi mengikuti program Pendidikan Kader Pratama (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Badiklat Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Banyuwangi menggelar kegiatan pelatihan dan Pendidikan kader pratama selama 3 hari mulai Jum’at – Minggu (28-30 Oktober 2022) bertempat di Hotel Margomulyo kalibaru.

Program Pendidikan Kader Pratama bertujuan untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) bagi para kader partai berlogo banteng moncong putih ini sebagai persiapan menghadapi Pemilu 2024.

Ketua DPC PDIP Banyuwangi, I Made Cahyana Negara mengatakan, Pendidikan Kader Pratama bertujuan untuk menciptakan kader militan untuk memenangkan Pemilu 2024.

Baca Juga: Danpusterad Kagumi Kampung Pancasila Desa Patoman Kecamatan Blimbingsari Banyuwangi

Para kader PAC dan Badan Partai serta Satgas digembleng dengan materi ideologi Pancasila, sehingga militansi, loyalitas, disiplin, ikhlas dan hati yang bersih dapat terbentuk dalam setiap diri kader.

"Kita menginginkan kader PDI Perjuangan yang benar-benar militan, bukan sekedar ikut-ikutan," kata Made.

Program Pendidikan Kader Pratama diinisiasi oleh PDI-P pusat. Setiap DPC di daerah diwajibkan melaksanakan tugas tersebut.

Hal tersebut perlu dilakukan karena pada Pemilu 2024 mendatang, PDI-P mentargetkan menang. Baik di kancah nasional maupun di daerah.

'Target kita menang, baik secara nasional maupun di daerah. Jadi program ini dari DPP langsung," ujarnya.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X