• Kamis, 23 September 2021

Tinjau Vaksinasi di Unisma dan UMM, Gubernur Khofifah Specialkan Kaum Difabel

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 01:01 WIB
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berinteraksi dengan salah satu penyandang difabel yang ikut vaksin Covid-19 (ft. Ist/Humas Prov. Jatim)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berinteraksi dengan salah satu penyandang difabel yang ikut vaksin Covid-19 (ft. Ist/Humas Prov. Jatim)

KABAR RAKYAT, Malang – Pemerintah Provinsi Jawa Timur mulai melaksanakan vaksinasi para difabel dan vaksinasi dosis ketiga SDM Kesehatan, Senin (2/8).

Secara khusus, Gubernur Khofifah Indar Parawansa memantau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi kaum difabel dan SDM Kesehatan tersebut di Gedung Bundar Al-Asy’ari Universitas Islam Malang (Unisma) dan Gedung Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Senin (2/8).

Kunjungan kerja Gubernur Khofifah, didampingi Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri M.Si, Rektor UMM Dr. H. Fauzan, M.Pd, Walikota Malang Sutiaji, dan Forkopimda Kota Malang, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wahid Wahyudi, Kepala Bakorwil Malang Sjaichul Ghulam, serta Dirut RS. Saiful Anwar Malang, dr. Kohar Hari Santoso.

Pelaksanaan vaksinasi di Unisma dilaksanakan sejak 31 Juli - 2 Agustus 2021, sebanyak 5.000 orang mulai civitas akademika Unisma, masyarakat umum, SDM  Kesehatan, dan difabel. Jenis vaksinasi antara lain, vaksin Astra Zeneca, vaksin moderna, dan vaksin Sinopharm.

Vaksinasi bagi kaum difabel ini menggunakan vaksin Sinopharm dan dikhususkan bagi yang berusia 18 tahun ke atas. Dan vaksin Moderna untuk SDM Kesehatan. Khusus vaksin moderna, penggunaannya harus tandatangan pakta integritas.

Khofifah berharap strong partnership dari berbagai elemen termasuk perguruan tinggi dapat terus dikembangkan untuk proses akselerasi vaksinasi, untuk seluruh elemen masyarakat.

“Insya Allah besok hari Rabu kita juga akan melakukan secara virtual pelaksanaan vaksinasi serentak bagi pelajar usia 12 sampai 17 tahun,” terangnya.

Sementara itu, Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri M.Si mengatakan, “ini merupakan suatu kehormatan bagi Unisma karena dipercaya menyelenggarakan vaksinasi”.

Senada dengan Rektor Unisma, Rektor UMM Dr. H. Fauzan, M.Pd mengatakan bahwa vaksinasi yang diselenggerakan selama tiga hari berturut-turut ini merupakan inisiatif Gubernur Jatim dan kerjasama juga dengan Pemkot Malang dan UMM.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X