• Kamis, 23 September 2021

Jember Sport Garden Masih Terus Dilengkapi sebagai Isolasi Terpusat

- Senin, 2 Agustus 2021 | 22:37 WIB
Foto, Forkopimda Jember adakan rapat koordinasi dengan petugas yang ada di JSG
Foto, Forkopimda Jember adakan rapat koordinasi dengan petugas yang ada di JSG

KABAR RAKYAT, Jember - Gedung Jember Sport Garden (JSG) terus dilengkapi sarana dan prasarananya sebagai tempat Isolasi Terpusat bagi warga Jember. Forkopimda Jember meninjau lagi kesiapan tempat isolasi terpusat itu, Senin (2/7/2021).

Bupati Hendy disertai Wabup MB Firjaun Barlaman, Kapolres AKBP Arif Rachman Arifin, SIK, MH, Dandim 0824/ Jember Letkol La Ode M Nurdin, S.Sos, M.I.Pol, dan Ketus DPRD Itqon Syauqi.

Bupati Hendy saat di JSG mengatakan disana masih perlu sedikit perbaikan. "Saat ini kami ada di JSG, yang sudah prepare saat ini sudah seratus (tempat tidur) dan akan terus kami tambah," kata Hendy.

Hal-hal yang perlu segera dibenahi seperti air kran di toilet, lantai keramik yang pecah, alas tempat tidur dan lainnya. "Perbaikannya akan cepat sebab tempat ini segera akan ditempati," tandasnya.

Bupati Hendy menegaskan "Intinya JSG sudah siap menerima warga isoman."

Warga yang akan disarankan masuk Isolasi Terpusat adalah Orang Tanpa Gejala (OTG). Mereka dalam kondisi sehat seperti kebanyakan orang sehat tetapi di dalam tubuhnya mengandung virus. Guna menekan penyebaran mereka disarankan isolasi.

Bupati juga menyatakan bahwa di Jember saat ini BOR (Bed Occupancy Rate) sudah 76%. Ini cukup menggembirakan sebab lebih baik dari kondisi sebelumnya. "Sisa bor kita masih seratus lima puluh empat saat ini," ucap Hendy.

Untuk menambah kenyamanan penghuni di JSG akan dipasang WiFi kembali (yang lama hilang). Selain itu dengan lokasi yang luas (lapangan sepak bola) akan diagendakan kegiatan olahraga dan hiburan bagi penghuni.***

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X