• Kamis, 23 September 2021

Pansus RPJMD 2021-2026 DPRD Banyuwangi Minta Sharing Masukan Elemen Masyarakat

- Senin, 2 Agustus 2021 | 18:14 WIB
Pansus pembahasan RPJMD  Banyuwangi 2021-2026 gelar publik hearing bersama elemen masyarakat
Pansus pembahasan RPJMD Banyuwangi 2021-2026 gelar publik hearing bersama elemen masyarakat

KABAR RAKYAT,Banyuwangi - Panitia khusus (Pansus) pembahasan Raperda RPJMD tahun 2021-2026 DPRD Banyuwangi menggelar rapat dengar pendapat umum atau public hearing untuk mendapatkan saran, masukan maupun pendapat dari elemen masyarakat, Senin (02/08/2021).

Hadir dalam public hearing Ketua PCNU, KH.Ali Makki Zaini, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama, KH.M.Yamin, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), Suminto, Ketua PWI, Saiffudin Mahmud, dan Ketua Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi (ASKAB), Anton Soejarwo.

Ketua Pansus RPJMD tahun 2021-2026, Irianto mengatakan, rapat dengar pendapat umum atau public hearing dilakukan guna mendengarkan saran,masukan maupun pendapat masyarakat terhadap Raperda RPJMD tahun 2021-2026 agar lebih baik, berkualitas serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Baca Juga: DPRD Banyuwangi Minta Satgas Covid-19 Tingkatkan Dan Perkuat Penanganan Pandemi

“Saran,masukan maupun pendapat dari elemen masyarakat ini nantinya bisa dijadikan rujukan atau referensi Pansus dalam pembahasan, sehingga Raperda RPJMD lebih baik dan bekualitas , “ ucap Irianto kepada Awak Media.

Ketua PCNU Banyuwangi, KH.Ali Makki Zaini mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pansus DPRD yang telah memberikan kesempatan pihaknya untuk menyampaikan pendapat dan masukan terhadap Raperda RPJMD Kabupaten Banyuwangi tahun 2021-2026.

“ Menurut saya Raperda RPJMD ini sudah bagus dan mudah-mudahan nanti setelah diputuskan menjadi Perda, menjadi baik dan apa yang diusulkan saya dapat menjadi bahan pertimbangan dalam pembahasan selanjutnya , “ Gus Makki panggilan akrab Ketua PCNU.

Baca Juga: Bapemperda DPRD Banyuwangi Bedah Naskah Akademik dan Draf Awal Raperda Kesehatan Lingkungan.

Dijelaskan oleh Gus Makki bahwa PCNU dalam pembahasan RPJMD ini memberikan masukan khususnya dibidang pendidikan dan kesehatan, pengawasan bantuan social, peningkatan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) dan sarana prasarana kesehatan.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Terkini

X