• Kamis, 23 September 2021

Dihantam Gelombang Tinggi Hingga 6 Meter 11 Perahu Nelayan di Dermaga SBP Tegalbuled Hanyut

- Senin, 2 Agustus 2021 | 16:04 WIB
Nelayan ilustrasi (ft. Pixabay)
Nelayan ilustrasi (ft. Pixabay)

KABAR RAKYAT, Sukabumi - Perairan Tegalbuled Kabupaten Sukabumi sudah beberapa hari ini dilanda dengan gelombang tinggi laut setinggi 4 hingga 6 meter. Mengakibatkan 11 Perahu nelayan yang tengah diparkir di dermaga SBP Desa Buniasih hanyut.

Insiden hanyutnya belasan Perahu jenis fiber, baru diketahui pada Senin (2/8/21) pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan atau P2BK Tegalbuleud Dedi Rukmana mengatakan sudah dua hari nelayan tidak beroperasi karena gelombang tinggi.

Sehingga, mereka menyandarkan perahunya di Dermaga SBP dan mengikatnya.

"Kemungkinan air laut masuk ke perahu, ditambah hujan dan arus kencang, jadi tali putus," kata dia, Senin (2/8/21).

Salah seorang pemilik perahu yang hanyut, Herlan mengatakan gelombang tinggi merusak dermaga. Cuaca buruk ini sudah berlangsung sejak dua hari ke belakang.

"Perahunya itu bersandar di tengah, sedangkan akses ke titik itu lewat jembatan dermaga. Hari kemarin jembatannya putus," katanya.

Herlan menjelaskan sulitnya nelayan mengevakuasi perahu. Sementara itu, salah satu nelayan, Jamal mengungkapkan, lima Perahu hanyut pada Minggu (1/8/21) sore, sedangkan enam lainnya pada Senin pagi.

"Kemarin sore masih kelihatan, kan gelombang tinggi, lima Perahu karam. Tadi pagi dicek ternyata bertambah enam, jadi total 11," katanya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X