• Kamis, 23 September 2021

Fraksi PKB di DPRD Desak Pemkab Banyuwangi Cairkan Anggaran Bansos dan Insentif Nakes

- Jumat, 30 Juli 2021 | 18:03 WIB
Ketua FPKB DPRD Banyuwangi, Hj.S.Mafrochatin Ni.mah,S.Pd. MM saat mengikuti rapat kerja
Ketua FPKB DPRD Banyuwangi, Hj.S.Mafrochatin Ni.mah,S.Pd. MM saat mengikuti rapat kerja

KABAR RAKYAT, Banyuwangi - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F - PKB) DPRD Banyuwangi mendesak eksekutif untuk mempercepat penyaluran bantuan sosial dan jaring pengaman sosial yang bersumber dari APBD.

Ketua Fraksi PKB, Hj. S Mafrochatin Ni’mah menyampaikan, dalam masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga PPKM Level 4 banyak warga yang terdampak, maka bansos dari pemerintah daerah sangat ditunggu masyarakat kecil guna menyiapkan kebutuhan hidup sehari-hari.

“Perpanjangan PPKM memberatkan masyarakat, banyak warga yang terdampak ekonominya akibat dari pembatasan aktifitas masyarakat tersebut, maka dari itu pemerintah daerah kami minta segera salurkan bantuan sosial,“ ucap Hj. Mafrochatin Ni’mah kepada Kabar Rakyat usai rapat Pansus RPJMD 2021 – 2026, Jum’at (30/07/2021).

Baca Juga: DPRD Banyuwangi Minta Satgas Covid-19 Tingkatkan Dan Perkuat Penanganan Pandemi

Menurutnya, selain meringankan beban masyarakat kecil, bantuan sosial juga berdampak signifikan terhadap perputaran ekonomi lokal sehingga diharapkan dapat mengatasi permasalahan akibat dari pandemi Covid-19.

“Selain meringankan beban masyarakat kecil, bantuan sosial itu juga dapat menggerakkan perekonomian masyarakat,“ ungkapnya.

Selanjutnya F - PKB juga meminta pemerintah daerah untuk segera mencairkan insentif tenaga kesehatan (Nakes) sebagai garda depan penanganan Covid-19.

“Kami prihatin, janji Pemda untuk mencairkan insentif tenaga kesehatan hingga kini belum juga dicairkan, padahal Nakes itu sudah mengorbankan tenaga, waktu dan pikiran untuk menyelematkan 1,7 juta rakyat Banyuwangi dari pandemic Covid-19 , “ ungkapnya.

Baca Juga: Deteksi Dini Covid-19, Satgas Banyuwangi Bentuk Tim Tracer Desa dan Kelurahan

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X