• Kamis, 23 September 2021

DPRD Banyuwangi Minta Satgas Covid-19 Tingkatkan Dan Perkuat Penanganan Pandemi

- Jumat, 30 Juli 2021 | 08:32 WIB
Dari kiri ke kanan, Sekretaris Satgas Covid-19 , H.Mujiono, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, H.M.Ali Mahrus saat rapat evaluasi penanganan pandemi covid-19
Dari kiri ke kanan, Sekretaris Satgas Covid-19 , H.Mujiono, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, H.M.Ali Mahrus saat rapat evaluasi penanganan pandemi covid-19

KABAR RAKYAT, Banyuwangi - DPRD Kabupaten Banyuwangi berharap kepada Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 untuk lebih meningkatkan dan memperkuat berbagai upaya penanganan pandemi covid khususnya berkaitan dengan penyebaran varian delta yang semakin mengerikan.

Efektifitas penerapan protocol kesehatan dengan upaya sosialisasi dan edukasi harus dilakukan secara aktif sehingga masyarakat akan patuh,disiplin dan menjadikan prokes sebagai kebiasaan baru

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD, Michael Edy Hariyanto usai menggelar rapat evaluasi pimpinan dewan bersama Satgas Covid-19 Banyuwangi, Kamis (29/07/2021) kemarin.

“ Rapat pimpinan bersama Satgas covid-19 dalam rangka evaluasi penanganan covid-19 di Banyuwangi yang semakin hari penyebarannya semakin tinggi , “ ucap Michael Edy Hariyanto kepada awak media.

Baca Juga: Buka Akses Informasi, DPRD Banyuwangi Segera Luncurkan Inovasi SIPRADA

Michael meminta kepada Satgas Covid-19 agar lebih serius menekan laju penyebaran covid dengan memperhatikan menejemen penanganan pandemic yang telah ada, seperti testing dan tracing yang perlu dilakukan dengan masif.

“ Testing dan tracing dilakukan secara massif agar potret penyebaran pandemic di setiap wilayah cepat diketahui , “ ucapnya.

Untuk pengendalian pandemic covid-19, dewan juga meminta Satgas maupun pemerintah daerah untuk mempercepat program vaksinasi covid-19 dengan menggandeng TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat agar target dan sasaran tercapai.

“ Kita dalam rapat juga meminta Satgas maupun pemerintah daerah untuk mempercepat program vaksinasi covid-19 dengan menggandeng TNI.Polri serta elemen masyarakat lainnya agar herd immunity segera tercapai , “ ucap Michael Edy Hariyanto.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Terkini

X