• Kamis, 23 September 2021

Satgas Covid 19 Jamanis Kukuhkan Tim Pemulasaran

- Jumat, 30 Juli 2021 | 05:49 WIB
latihan
latihan

KABAR RAKYAT, Tasikmalaya - Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Jamanis kukuhkan tim pemulasaraan jenazah dan pemakaman. Sekaligus  penyempurnaan simulasi pemulasaraan jenazah, bertempat di Gedung Dakwah Islam Kecamatan Jamanis, Kamis (29/7/2021).

Camat Jamanis Winardi Hidayat S.IP, M.Si, mengungkapkan, dalam menyikapi keluhan dan harapan warga dalam pemulasaraan jenazah. Jenazah karena Covid 19, ditangani pemulasaran jenazah dan pemakaman covid 19 sesuai dengan sandaran ketentuan dalam pelaksanaannya.

"Sudah di sosialisasi ke Muspika, Puskesmas, Kades, para tokoh ulama dan masyarakatdalam rangka menyempurnakan pemulasaraan jenazah covid 19", ujar Winardi Hidayat kepada wartawan.

Lanjut Winardi, sehingga kegiatan ini  dapat di ketahui oleh berbagai pihak, dan nantinya juga insyaalloh pengetahuan yang di dapat kan hari ini  ditransferkan informasinya kepada masyarakat. Sehingga masyarakat dapat memahami tentang  pemulasaraan dan penguburan jenazah covid 19.

"Dengan terbentuknya tim pemulasaraan jenazah dan pemakaman, akan memudahkan warga. Tidak lagi harus dipulasaran Rumah Sakit, dapat dilakukan di daerah masing-masing khususnya di kecamatan Jamanis," ucap dia.

Dengan pelaksanaan , tambah Winardi,  pemulasaraan jenazah dapat di laksanakan di wilayah, tentunya akan menjadikan warga khususnya keluarga 'reug reug' karena dalam pelaksanaan pemulasaraan di tangani oleh tim yang dapat dipercaya dalam melaksanakan tugasnya.

Mudah- mudahan dengan  pemahaman yang sama tentang pelaksanaan proses pemulasaraan jenazah dan pemakaman covid ini, tidak lagi ada penolakan dari warga untuk di pulasara sesuai dengan protokol kesehatan . Apabila ada salah satu warga yang meninggal karena covid 19", pungkasnya.***

 

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X