• Senin, 5 Desember 2022

DPRD Banyuwangi Sahkan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 10:45 WIB
Ketua DPRD Bnayuwangi,I Made Cahyana Negara,SE saat menandatangani dokumen pengesahan Raperda Perubahan APBD tahun 2022 dalam rapat paripurna dewan (Hariyadi)
Ketua DPRD Bnayuwangi,I Made Cahyana Negara,SE saat menandatangani dokumen pengesahan Raperda Perubahan APBD tahun 2022 dalam rapat paripurna dewan (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi akhirnya menyetujui dan mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) Banyuwangi tahun anggaran 2022 menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Pengesahan itu ditandai dengan penandatanganan dokumen yang dilakukan antara Bupati Banyuwangi dan Pimpinan DPRD dalam rapat paripurna pada Jum’at (30/09/2022) malam.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara,SE didampingi Wakil Ketua DPRD,Ruliyono,SH dan diikuti anggota dewan dari lintas fraksi. Dalam kesempatan itu hadir pula Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Wakil Bupati Banyuwangi H. Sugirah, Sekda Mujiono, Asisten Bupati, sejumlah Kepala SKPD, Camat serta Lurah.

Baca Juga: Mulai 1 Oktober 2022 Tarif Layanan Penyeberangan Kapal Ferry Ketapang – Gilimanuk naik 11 Persen

Pimpinan Badan anggaran (Banggar) DPRD Banyuwangi, Ruliyono dalam laporan akhir pembahasan menyampaikan pembahasan atas rancangan peraturan daerah (Raperda) Perubahan APBD 2022 dilalui dengan irama dan tensi dinamika yang cukup tinggi, upaya harmonisasi, integrasi pemikiran telah diupayakan dalam diskusi diskusi intens meski dengan waktu yang sangat terbatas, namun tetap komitmen  dalam koridor substansi permasalahan yang ada.

DPRD menyadari bahwa kepentingan rakyat ada di atas segalanya, sehingga kesepakatan – kesepakatan telah dibangun sedemikian rupa dalam mewujudkan pemerintahan daerah sebagai wujud otonomi yang mengarah kepada kemandirian daerah.

“ Beberapa pertanyaan dan permintaan tambahan penjelasan DPRD terhadap eksisting anggaran maupun arah kebijakan dari DPRD, oleh tim anggaran pemerintah daerah  (TAPD) telah dijawab dengan baik , baik secara normatif sebagaimana beberapa ketentuan regulasi rujukan maupun tambahan penjelasan tekhnis oleh SKPD yang membidangi, “ ucap Ruliyono dihadapan rapat paripurna.

Selanjutnya berdasarkan hasil pembahasan bersama, komposisi Rancangan P-APBD 2022 yang telah disepakati sebagai berikut,

Baca Juga: Dinas Perhubungan Banyuwangi Berencana Rekayasa lalin Pertigaan Traffic Light Sukowidi untuk Cegah Kecelakaan

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Kembali Meletus , Hujan Abu Meluas

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:46 WIB

KPU RI Luncurkan Maskot dan Jingle Pemilu 2024

Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:42 WIB
X