• Senin, 5 Desember 2022

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Banyuwangi Minta Dinas Pendidikan Benahi Sarana Prasarana Sekolah yang Rusak

- Jumat, 30 September 2022 | 11:24 WIB
Ilustrasi sekolah rusak/Pikiran Rakyat.com
Ilustrasi sekolah rusak/Pikiran Rakyat.com

KABAR RAKYAT - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Banyuwangi,H.Khusnan Abadi meminta eksekutif untuk segera melakukan perbaikan sarana prasarana sektor pendidikan yang mengalami kerusakan.

Khusnan Abdi menyampaikan, dampak pandemi covid-19 yang mengharuskan seluruh proses belajar mengajar disekolah ditiadakan dan digantikan dengan daring menyebabkan gedung-gedung sekolah jarang atau tidak ditempati selama proses pembelajaran daring. akibatnya banyak bangunan/ruang kelas yang rusak karena kurangnya perawatan.

“ Kami berharap kepada eksekutif untuk menambah anggaran perbaikan dan pemeliharaan sarana prasarana bagi sekolah yang mengalami kerusakan akibat dampak pandemi covid-19, “ ucap Khusnan Abadi saat dikonfirmasi Media, Jum’at (30/09/2022).

Baca Juga: Semakin Dipermudah, Pengurusan Tanda Daftar Lembaga Pendidikan Al-Qur’an Bisa Secara Online

Menurut Khusnan, keberlangsungan pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) salah satunya harus ditopang dengan sarana dan prasarana sekolah yang layak dan memadai.

“ Sarana   prasarana  merupakan  bagian  penting  yang   perlu   disiapkan   secara cermat dan berkesinambungan, sehingga dapat dijamin selalu terjadi kegiatan belajar mengajar (KBM) yang lancar. Dalam penyelengaraan pendidikan, sarana prasarana juga sangat di butuhkan untuk menghasilkan KBM yang efektif dan efisien, “ ungkap Khusnan Abadi.

Sementara terpisah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi, Suratno mengakui ada beberapa sekolah di Banyuwangi yang saat ini kondisi bangunannya kurang layak.

Dan penyebabnya karena umur bangunan yang sudah tua sehingga perlu dilakukan peremajaan. Selain itu juga juga karena selama masa pandemi Covid-19 sehingga banyak sekolah tidak digunakan, karena sistem belajar yang dilakukan secara online, sehingga kondisi sekolah kurang terawat.

Baca Juga: Bupati Banyuwangi Sambut Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi untuk Acuan Program Pemberdayaan Masyarakat

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Kembali Meletus , Hujan Abu Meluas

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:46 WIB

KPU RI Luncurkan Maskot dan Jingle Pemilu 2024

Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:42 WIB
X