• Senin, 5 Desember 2022

Jawaban Bupati Terhadap PU Fraksi-Fraksi DPRD Banyuwangi atas Raperda Perubahan APBD Tahun 2022

- Kamis, 29 September 2022 | 06:48 WIB
Wabup Sugirah saat menyampaikan jawaban eksekutif terhadap PU fraksi-fraksi DPRD Banyuwangi atas diajukannya Raperda Perubahan APBD 2022 (Hariyadi)
Wabup Sugirah saat menyampaikan jawaban eksekutif terhadap PU fraksi-fraksi DPRD Banyuwangi atas diajukannya Raperda Perubahan APBD 2022 (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi kembali menggelar rapat paripurna pada Selasa malam (27/09/2022). Paripurna kali ini dengan agenda mendengarkan jawaban Bupati terhadap pemandangan umum (PU) fraksi-fraksi atas diajukannya Raperda Perubahan APBD Tahun 2022.

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara didampingi Wakil Ketua DPRD, Ruliyono diikuti anggota dewan dari lintas fraksi. Hadir Wakil Bupati Banyuwangi, H. Sugirah, Sekda Mujiono, Asisten Bupati,Arief Setiawan dan Dwiyanto serta jajaran SKPD, Camat dan Lurah.

Secara umum eksekutif menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras fraksi-fraksi DPRD Banyuwangi dalam mencermati dan meneliti Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022.

Baca Juga: Rute Baru Penerbangan dari Surabaya dan Jakarta ke Banyuwangi Segera Dibuka Kembali

Menaggapi Pandangan Umum (PU) fraksi PDI Perjuangan, Wakil Bupati Banyuwangi, H.Sugirah menyampaikan, menjadi perhatian Eksekutif untuk berupaya semaksimal mungkin di era pemulihan saat ini melalui optimalisasi pendapatan daerah secara komprehensif dan intensif, sehingga dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pembangunan di Banyuwangi.

“ Terima kasih atas apresiasi dan harapan Fraksi PDI Perjuangan untuk peningkatan kinerja Eksekutif, “ ucap Wabup Sugirah dihadapan rapat paripurna.

Selanjutnya untuk peningkatan pendapatan transfer dari Pemerintah Pusat, didasarkan pada kriteria yang ditetapkan dengan berbasis kinerja Pemerintah Daerah. Ke depan, Eksekutif senantiasa berupaya melakukan optimalisasi formulasi tata kelola pada setiap potensi, dalam rangka peningkatan dan penguatan kapasitas fiskal daerah yang lebih mandiri.

Menanggapi PU fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Wabup Sugirah menyampaikan, terhadap saran dari Fraksi PKB yang terhormat agar Eksekutif menyusun Perubahan APBD 2022 untuk kebutuhan prioritas masyarakat dengan perencanaan yang matang dan dapat dipertanggungjawabkan.

Baca Juga: Apresiasi Badan Pertanahan Banyuwangi, Ipuk Ajak Perkuat Sinergi Tiga Program

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Kembali Meletus , Hujan Abu Meluas

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:46 WIB

KPU RI Luncurkan Maskot dan Jingle Pemilu 2024

Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:42 WIB
X