• Senin, 25 Oktober 2021

Wagub Emil Pastikan Penyaluran BST Tidak Menyertakan Syarat Bukti Vaksinasi

- Rabu, 28 Juli 2021 | 21:35 WIB
Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak melihat secara dekat penyalurannya di Kantor Kecamatan Semampir Surabaya
Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak melihat secara dekat penyalurannya di Kantor Kecamatan Semampir Surabaya

KABAR RAKYAT - Untuk memastikan jalannya penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) berlangsung aman dan lancar, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak melihat secara dekat penyalurannya di Kantor Kecamatan Semampir Surabaya, Rabu (28/7).

 

Mantan Bupati Trenggalek itu memastikan bahwa penyaluran BST yang digelontorkan pemerintah pusat untuk warga kurang mampu di tengah pandemi Covid-19 itu tidak mewajibkan dengan membawa bukti vaksinasi.

 

"Kehadiran kami disini untuk melihat sekaligus memastikan bahwa syarat masyarakat mengambil BST tidak perlu membawa kartu vaksin. Kunjungan ini sekaligus merespon adanya berita di Sumenep yang mewajibkan penerima vaksin membawa kartu vaksin," ujar Wagub Emil.

Baca Juga: Angota DPRD Sukabumi Agus Zen Nurahray Meninggal setelah Berjuang Lawan Covid-19 

Emil turut menunjukkan isi Perpres No 14 Tahun 2021 Pasal 13a Ayat 4 yang menjelaskan setiap orang yang telah ditetapkan sebagai sasaran penerima Vaksin Covid-19 yang tidak mengikuti Vaksinasi Covid-19 sebagaimana dimaksud pada ayat (2) dapat dikenakan sanksi administratif berupa : a) Penundaan atau penghentian pemberian jaminan sosial atau bantuan sosial; b) Penundaan atau penghentian layanan administrasi pemerintahan dan atau; 3) Denda.

 

"Ini kembali kepada setiap diskresi yang ada di masing-masing daerah harus bisa menyesuaikan karakteristik masyarakatnya," jelasnya.

Halaman:

Editor: Budi Setiawan

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Temu Mayat Di Kebun Tebu Glenmore Jadi viral

Senin, 25 Oktober 2021 | 10:59 WIB

Alhamdulillah, Ada Orang Protes

Minggu, 24 Oktober 2021 | 23:06 WIB
X