• Senin, 5 Desember 2022

LBH PERADI Banyuwangi Terima Pengaduan Ketidakadilan Hukum, Jaenuri: Ibu Ingin Anaknya Dapat Hak Adil Polisi

- Sabtu, 24 September 2022 | 11:06 WIB
Jaenuri SH, MH, Ketua LBH PERADI Kab. Banyuwangi (Richard DE)
Jaenuri SH, MH, Ketua LBH PERADI Kab. Banyuwangi (Richard DE)

KABAR RAKYAT - Merasa diperlakukan tidak adil oknum aparat hukum di Banyuwangi, Jawa Timur. Ibu single parent minta perlindungan hukum untuk anak kandung yang ditahan Polsek Kota Banyuwangi pada Lembaga Bantuan Hukum (LBH) PERADI Banyuwangi.

Bertemu Jaenuri, SH, MH dari LBH PERADI Banyuwangi di kafe dekat RS Yasmin, mengatakan Ibu bernama Erna F merasa tidak dapat keadialan yang dialami menyangkut masalah di Polsek Kota Banyuwangi yang menahan anak laki-laki status pelajar dan adik kandungnya atas tuduhan pelanggaran 170/351 KUHP, pengeroyokan dan penganiayaan.

LBH PERADI Banyuwangi, jelas Jaenuri, SH, MH, sudah menerima pengaduan hukum dan telah ditindaklanjut dengan melakukan pengumpulan bahan keterangan dilapangan terkait tuduhan juga penerapan pasal 170/351 yang jadi hak penuh penyidik Reskrim Polsek Kota Banyuwangi

Baca Juga: DPRD Banyuwangi bersama Bupati Tanda Tangani Nota Kesepakatan KUPA PPAS Perubahan APBD Tahun 2022

"Apakah tuduhan dan penerapan penegakan hukum itu sudah sesuai fakta-fakta kejadian? Kami LBH PERADI dalami. Yang pasti sudah ada titik terang, dan kami kawal permasalah ibu ini," jelas Jaenuri, Jumat, 23 September 2022. 

Sesungguhnya, kata Jaenuri, SH, MH, bahwa LBH PERADI berkomitmen membantu dan mengadvokasi korban ketidakadilan dialami Ibu asal warga Kelurahan Karangrejo untuk memperjuangkan keadilan untuk anak status pelajar dan adiknya. 

"Banyak yang tahu ada laki-laki muda bawa pisau (motif) biru dipegang laki-laki pirang hendak serang anaknya yang sudah ditahan penyidik Polsek Kota. Bahkan malam kejadian, Ibu ini datang laporan polisi di Polsek. Tidak dilayani malah petugas terkesan abai acuh, mungkin karena yang datang wong cilik," kata Jaenuri dikenal mantan Ketua Panwaslu Banyuwangi, dedengkot aktivis GMNI UNTAG 1945, dan Pengajar (dosen).

Baca Juga: Pertamina Jamin Kualitas Pertalite Sesuai Aturan Pemerintah

LBH PERADI, akan mengambil langkah-langkah hukum seorang siswa inisial S dan paman kandung inisial W, "ÿang sudah ditetapkan tersangka 170/351 oleh penyidik. Secepatnya, LBH PERADI kirim surat kepada Kapolresta Banyuwangi, ditembuskan Polda Jatim, Kapolri, Kompolnas dan Presiden.

Halaman:

Editor: Richard De Mas Nre

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Syaiful Anam Pimpin JMSI Jatim

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 16:34 WIB
X