• Senin, 5 Desember 2022

Pekerja dan Operator Kapal Penyeberangan Ketapang-Gilmanuk Unjuk Rasa Tuntut Kenaikan Tarif

- Sabtu, 24 September 2022 | 08:57 WIB
Operator kapal penyeberangan Ketapang-Gilimanuk dan pekerja unjuk rasa tuntut kenaikan tarif penyeberangan (Hariyadi)
Operator kapal penyeberangan Ketapang-Gilimanuk dan pekerja unjuk rasa tuntut kenaikan tarif penyeberangan (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Pekerja dan operator kapal penyeberangan yang tergabung dalam DPC Gapasdap Banyuwangi menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Ketapang, Jum’at (23/09/2022).

Mereka menuntut pemerintah untuk segera mengeluarkan kebijakan kenaikan tarif penyeberangan Ketapang-Gilimanuk,Bali pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Aksi unjuk rasa ini diawali dari Kantor DPC Gapasdap Banyuwangi yang berada di pintu masuk Dermaga LCM Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. Puluhan orang ini membentangkan berbagai poster bernada protes belum dinaikkannya tarif penyeberangan. Di tempat ini mereka sempat melakukan orasi.

Baca Juga: Pertamina Jamin Kualitas Pertalite Sesuai Aturan Pemerintah

“Kami sudah beli BBM dengan harga baru, namun tarif (penyeberangan) kami masih menggunakan tarif lama,” kata Ketua Bidang Usaha dan Tarif DPP Gapasdap Rakhmatika Ardianto.

Di tempat itu, beberapa perwakilan Gapasdap langsung ditemui oleh Korsatpel BPTD Ketapang, Rocky Surentu. Saat itu Gapasdap kemudian menyampaikan pernyataan sikap Gapasdap secara tertulis.

Rakhmatika menjelaskan, hingga saat ini tarif angkutan penyeberangan belum disesuaikan. Di sisi lain, tarif angkutan lain sudah mengalami penyesuaian satu atau dua hari setelah BBM naik.

"Kenapa angkutan penyeberangan begitu lama untuk disesuaikan. Padahal BBM itu merupakan komponen utama dari sebuah kapal penyeberangan," ujarnya.

Baca Juga: Anggota Komisi I DPRD, A.Munib Syafaat Sorot Banyaknya Jabatan Plt di SKPD Pemkab Banyuwangi

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Kembali Meletus , Hujan Abu Meluas

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:46 WIB

KPU RI Luncurkan Maskot dan Jingle Pemilu 2024

Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:42 WIB
X