• Jumat, 19 Agustus 2022

Satgas Covid-19 Jampang Tengah Bubarkan Paksa 8 Titik Hajatan plus Dangdut

- Rabu, 28 Juli 2021 | 01:34 WIB
Pentas dangdut dibubarkan Satgas
Pentas dangdut dibubarkan Satgas

KABAR RAKYAT, Sukabumi – Sebanyak 8 (delapan) penyelenggaraan hajatan di Jampang Tengah terpaksa dibubarkan Tim Satgas Covid-19. Pasalnya penyelenggara hajatan dengan hiburan dangdutan, diduga melanggar protokol keseharan (prokes) atas pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 - 4 di Kabupaten Sukabumi

Hal itu dikatakan Kapolsek Jampang Tengah, AKP Usep Nurdin, Selasa (27/7/21).

Menurutnya pada masa PPKM ini, pemerintah melarang menyelenggarakan berbagai macam kegiatan yang dapat mengundang kerumunan massa. Hal ini, dikhawatirkan dapat menjadi salah satu penyebab dan memicu terjadinya penyebaran wabah virus corona di wilayah Kecamatan Jampangtengah.

Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Jampangtengah sudah melaksanakan mulai dari PPKM Mikro, PPKM Darurat hingga PPKM Level 4.

“Terhitung dari PPKM ini, kami sudah membubarkan sebanyak delapan kali kegiatan hajatan pada resepsi pernikahan. Ini terpaksa kami bubarkan karena mereka telah memerihakan resepsi pernikahannya dengan hiburan dangdutan maupun organ tunggal,” ungkap Usep Nurdin.

Delapan kegiatan hajatan dengan hiburan dangdutan maupun organ tunggal ini, telah dibubarkan di sejumlah daerah yang ada di wilayah Kecamatan Jampangtengah. Seperti di wilayah Desa Bojongtipar, Bojongjengkol, Bantaragung dan Desa Tanjungsari.

“Delapan kegiatan hajatan ini, terpaksa dibubarkan. Lantaran, mereka telah menyelenggarakan kegiatan hajatan tanpa memenuhi prosedur protokol kesehatan secara ketat di masa PPKM darurat maupun PPKM Level 4.

"Salah satuhya, pihak panitia menyediakan prasmanan serta penyediaan buku tamu hingga peryaan dangdutan. Tentu saja itu melanggar peraturan prokes di masa PPKM. Maka dari itu, terpaksa kami hentikan,” tandasnya.***

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Bondowoso Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

Selasa, 16 Agustus 2022 | 07:12 WIB

Ribuan Warga Padati Petik Laut Muncar Banyuwangi

Minggu, 14 Agustus 2022 | 09:27 WIB
X