• Sabtu, 1 Oktober 2022

Anggota Komisi I DPRD, A.Munib Syafaat Sorot Banyaknya Jabatan Plt di SKPD Pemkab Banyuwangi

- Kamis, 22 September 2022 | 11:02 WIB
Anggota Komisi I DPRD Banyuwangi, Ahmad Munib Syafaat (kanan) bersama koleganya H Susiyanto (Hariyadi)
Anggota Komisi I DPRD Banyuwangi, Ahmad Munib Syafaat (kanan) bersama koleganya H Susiyanto (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Banyak jabatan Pelaksana Tugas (Plt) di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Banyuwangi mendapat sorotan anggota Komisi I DPRD dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Ahmad Munib Syafa’at, diibaratkan ‘Menepuk air didulang, terpercik muka sendiri’.

Hal tersebut  diisampaikan seiring dengan terbitnya surat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk Pemda Banyuwangi, perihal masih banyaknya pejabat Plt pada pucuk pimpinan SKPD.

Anggota Komisi I DPRD Banyuwangi, Ahmad Munib Syafa’at menyatakan, mendukung rekomendasi dari KASN. Seyogyanya isi materi rekomendasi dapat segera dieksekusi oleh pemda, agar menambah percepatan-percepatan fungsi SKPD dalam melayani masyarakat.

Baca Juga: SWI dan OJK Jember Ajak Media Cegah Masyarakat Jadi Korban Investasi Ilegal dan Pinjol Ilegal

Selain itu, agar kebijakan yang selama ini bertumpu kepada pemerintah daerah ‘Kepala Daerah’ ini, kata dia, bisa terurai dengan cepat, praktis dan efisien. Karena, nanti Kepala SKPD yang tidak dijabat Plt bisa cepat mengambil kebijakan dan menangani permasalahan secepat mungkin.

“Jadi, menurut saya sudah memang seharusnya, apalagi sekarang Menpan RB-nya dari Banyuwangi dan mantan Bupati Banyuwangi. Jadi, mestinya harus jadi percontohan. Jangan sampai ini seperti menepuk air didulang, terpercik muka sendiri,” ucao Gus Munib kepada media, Rabu (21/09/2022)

Sebab, Bupati Banyuwangi saat ini merupakan istri dari Menpan RB, Abdullah Azwar Anas.

Baca Juga: Jumlah Penerima BLT BBM di Banyuwangi Bertambah 7 Ribu KPM

“Di sisi lain ada yang digembar-gemborkan di sana (pemerintah pusat) reformasi birokrasi, tapi di rumahnya sendiri tidak di urusi, kan gitu. Kasihan rakyat nanti, kebijakannya menjadi bertele-tele,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bawaslu Banyuwangi Buka Pendaftaran Panwascam

Rabu, 21 September 2022 | 07:43 WIB
X