• Sabtu, 1 Oktober 2022

Sambut KTT G-20, Banyuwangi Konsolidasi Persiapan Pengamanan Bersama Tiga Pilar

- Rabu, 21 September 2022 | 07:26 WIB
Pemkab Banyuwangi konsolidasi tiga pilar sambut KTT G20 di Bali/banyuwangikab
Pemkab Banyuwangi konsolidasi tiga pilar sambut KTT G20 di Bali/banyuwangikab

KABAR RAKYAT - Menyambut Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, di Bali, 15–16 November 2022, Kabupaten Banyuwangi melakukan konsolidasi persiapan pengamanan bersama tiga pilar, di Lapangan Indoor GOR Tawang Alun, Selasa (20/9/2022). 

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan, pertemuan ini menjadi penting karena Banyuwangi sebagai daerah penopang kegiatan tersebut, harus menjaga kondusifitas agar pertemuan G20 tidak terganggu. 

"Banyuwangi merupakan daerah penopang, wajib menjaga kondusifitas. Karena itu kami konsolidasi bersama berbagai elemen untuk menyambut G20," kata Ipuk. 

Baca Juga: Sambut Bendera Pataka, Bupati Ipuk: Momentum Penyemangat untuk Bersama Membangun Jatim

Hadir dalam sinergitas tiga pilar tersebut, selain Bupati Ipuk, juga hadir Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa; Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, perwakilan Lanal Banyuwangi, Kepala Pengadilan Negeri Banyuwangi, Moehammad Pandji Santoso, perwakilan Densus 88 Mabes Polri, Kompol Agta Buana Putra, perwakilan Ketua DPRD, serta perwakilan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) lainnya. 

Hadir juga seluruh Babinsa dan Babhinkamtibmas, camat, kepala desa di wilayah Banyuwangi, serta tokoh agama dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), dan elemen masyarakat lainnya. 

"Sengaja kami undang semuanya, mulai Babinsa dan Babhinkamtibmas serta kepala desa, agar kondusifitas juga terjaga hingga ke desa-desa," kata Ipuk.

Terdapat dua isu utama dalam pertemuan tersebut. Selain konsolidasi pengamanan G20, juga antisipasi radikalisme yang berpotensi muncul.

Baca Juga: Biaya Operasional Merugi, GAPASDAP Ketapang – Gilimanuk Minta Segera Ada Penyesuaian Tarif

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: banyuwangikab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari ini Harga BBM non subsidi Jenis Pertamax Turun

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 11:18 WIB
X