• Sabtu, 1 Oktober 2022

Sambut Bendera Pataka, Bupati Ipuk: Momentum Penyemangat untuk Bersama Membangun Jatim

- Selasa, 20 September 2022 | 07:18 WIB
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat meneri Bendera Pataka Provinsi Jawa Timur/banyuwangikab
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat meneri Bendera Pataka Provinsi Jawa Timur/banyuwangikab

KABAR RAKYAT - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyambut langsung bendera Pataka Provinsi Jawa Timur "Jer Basuki Mawa Beya" di halaman Pendopo Sabha Swagata, Banyuwangi, Senin (19/9/2022). Kirab bendera pataka ini sebagai rangkaian Peringatan Hari Jadi ke - 77 Provinsi Jawa Timur.

Bendera pataka tersebut sebelumnya dibawa dari Kabupaten Situbondo menuju Banyuwangi. Warga Banyuwangi terlihat antusias menyambut kedatangan pataka tersebut. Di sepanjang perjalanan menuju Pendopo, iring-iringan kirab pataka disambut meriah warga dan pelajar. 

Saat tiba di Pendopo, kirab disambut meriah dengan beberapa penampilan. Mulai dari  penampilan kesenian Gandrung, tari Kembang Pesisiran, hingga drumband dari SMKN 1 Kalipuro.

Baca Juga: Dewan UGG Resmi Usulkan Pengesahan Geopark Ijen Sebagai Unesco Global Geopark 

Upacara serah terima Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya diawali dengan penyerahan pataka dari Kepala Satpol PP Kabupaten Situbondo, pada Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan selanjutnya pataka tersebut diserahkan kepada Kepala Satpol PP Kabupaten Banyuwangi, Wawan Yadmadi, untuk selanjutnya dibawa ke Jember.

Upacara penerimaan tersebut melibatkan personil Satpol PP, Linmas dan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. 

Penutupan kirab pataka dengan pembacaan Ripta Prasasti (prasasti yang ditulis di atas daun lontar) oleh Bupati Ipuk yang berisi amanat singkat Gubernur Jawa Timur. Dalam Ripta Prasasti itu dijelaskan, Gubernur Jatim Khofifah mengajak seluruh pimpinan kepala daerah untuk senantiasa menjaga konsistensi dalam sinergitas dan kolaborasi dalam membangun kemajuan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jatim. 

Dalam kirab tersebut tidak hanya bendera Pataka Provinsi Jawa Timur saja yang diarak dengan mobil bak terbuka. Terdapat juga bendera pataka kesatuan Satpol PP, Linmas serta kesatuan pemadam kebakaran serta bendera logo hari jadi Ke-77 Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga: Pemkab Banyuwangi Terima 552 Formasi Calon ASN 2022 

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: banyuwangikab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Syaiful Anam Pimpin JMSI Jatim

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 16:34 WIB
X