• Sabtu, 1 Oktober 2022

Politisi PDI Perjuangan Hermanto Resmi Mendaftar Kembali sebagai Bacaleg Pemilu 2024

- Senin, 19 September 2022 | 16:41 WIB
Politisi PDI Perjuangan,Hermanto saat mengisi data diri sebagai Bacaleg di Pemilu 2024  (Hariyadi)
Politisi PDI Perjuangan,Hermanto saat mengisi data diri sebagai Bacaleg di Pemilu 2024 (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Politisi Banyuwangi yang dikenal akrab dengan berbagai kalangan, Hermanto, SE  kembali mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PDI Perjuangan untuk DPRD Jatim di Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPRD Banyuwangi periode 2004-2009 ini, seorang diri mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan Banyuwangi untuk mengikuti proses pendaftaran Bacaleg ditengah kesibukannya sebagai anggota DPRD Jatim.

Hermanto menyampaikan,  sebagai petugas partai dirinya mengikuti tahapan penjaringan yang telah dilakukan oleh internal partai untuk mendaftar sebagai Bacaleg DPRD Provinsi Jawa Timur di Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Dewan UGG Resmi Usulkan Pengesahan Geopark Ijen Sebagai Unesco Global Geopark

" Sebagai petugas partai,saya mengikuti mekanisme internal partai yang mengharuskan seluruh anggota dewan wajib mendaftar untuk persiapan Pemilu legislatif 2024. " ucap Hermanto saat dikonfirmasi Awak Media.

Selain itu,  niatan dirinya mencalonkan menjadi bacaleg PDI perjuangan DPRD Jatim adalah selain sebagai wujud langkah konkrit untuk memperjuangkan nasib rakyat di wilayah pemilihan (Dapil), juga menjadi jembatan bagi warga dalam menyuarakan aspirasi melalui ranah politik.

“ Melalui partai politik, bagaimana saya bisa menyerap dan menjembatani aspirasi masyarakat sehingga PDI Perjuangan bisa membumi di wilayah tapal kuda, “ ungkapnya.

Sekedar diketahui, sebelum terpilih menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi Propinsi Jawa Timur, Hermanto juga pernah mengemban amanah sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Banyuwangi dari Fraksi PDI Perjuangan dengan posisi 2 kali sebagai anggota periode 1999-2004 dan periode 2004-2009, serta 1 kali mendapat amanah sebagai Ketua DPRD Banyuwangi pada periode 2009-2014.***

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bawaslu Banyuwangi Buka Pendaftaran Panwascam

Rabu, 21 September 2022 | 07:43 WIB
X