• Sabtu, 1 Oktober 2022

KAI Berencana Melakukan Pengembangan dan Penataan Stasiun KA Banyuwangi Kota Menjadi Luas dan Megah

- Jumat, 16 September 2022 | 14:56 WIB
Manager Hukum dan Humas PT KAI Daop 9 JembermAzhar Zaki saat dikonfirmasi media terkait pengembangan dan penataan stasiun Banyuwangi kota (Hariyadi)
Manager Hukum dan Humas PT KAI Daop 9 JembermAzhar Zaki saat dikonfirmasi media terkait pengembangan dan penataan stasiun Banyuwangi kota (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - PT Kereta Api Indonesia (Persero) saat ini tengah merancang pengembangan dan penataan stasiun KA Banyuwangi Kota,Jawa Timur. Pengembangan dan penataan stasiun KA tersebut dilakukan untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan penumpang.

Selain itu juga ikut mendorong pertumbuhan ekonomi daerah seiring dengan semakin meningkatnya kunjungan wisatawan ke Kabupaten Banyuwangi.

“ Banyuwangi ini merupakan kabupaten yang sangat luar biasa, banyak destinasi wisata, ragam kuliner dan Pemkab juga telah berinovasi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, KAI akan mendukung Banyuwangi untuk terus mengembangkan wisatanya, “ ucap Manager Hukum dan Humas PT KAI Daop 9 jember, Azhar Zaki kepada media, Kamis (15/09/2022).

Baca Juga: Menko Airlangga Serahkan Penghargaan TPID Terbaik Jawa-Bali ke Bupati Ipuk

Dukungan KAI terhadap pariwisata Banyuwangi tersebut akan diwujudkan melalui program pengembangan dan penataan Stasiun KA Banyuwangi Kota menjadi lebih megah, indah dan lebih luas sehingga dapat menjadi ikon PT KAI di Bumi Blambangan.

“ Rencananya per Januari 2023 mendatang, target PT KAI akan melakukan ground breaking dan pembangunannya dilakukan secara bertahap karena stasiun masih melayani penumpang , “ ucap Zaki.

Azhar Zaki menjelaskan, rencananya Stasiun KA Banyuwangi Kota akan dibangun dua lantai dilengkapi dengan swalayan dan tenant-tenant yang menyediakan oleh-oleh maupun makanan khas dari UMKM Banyuwangi. Sedangkan konsep bangunan akan tetap menerapkan budaya dan kearifan lokal Banyuwangi.

Baca Juga: Pemkab Banyuwangi Terima 552 Formasi Calon ASN 2022

“ Kalau saat ini stasiun Banyuwangi Kota, fasilitas parkir masih seadanya dan terbatas, sehingga kita bangun agar pendatang dari luar daerah bisa merasakan kemegahan Stasiun Banyuwangi Kota , “ ungkap Zaki.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari ini Harga BBM non subsidi Jenis Pertamax Turun

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 11:18 WIB
X