• Sabtu, 1 Oktober 2022

Kejari Banyuwangi nyatakan Berkas Kasus Dugaan Penggelapan Uang Nasabah Rp 3 M di Bank Jatim Lengkap

- Kamis, 15 September 2022 | 08:55 WIB
Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Banyuwangi, Mardiyono saat dikonfirmasi awak media (Hariyadi)
Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Banyuwangi, Mardiyono saat dikonfirmasi awak media (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Berkas perkara kasus dugaan penggelapan uang nasabah Bank Jatim Rp 3 miliar yang menjerat tersangka Arinda Marissya Putri (27), sudah dinyatakan lengkap atau P21.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Banyuwangi, Mardiyono mengatakan, berkas perkara tersebut telah memenuhi unsur baik secara materiil dan formil.

"Setelah dipelajari, Berita Acara Pemeriksaan (BAP) pelimpahan dari Polresta Banyuwangi terkait kasus penggelapan uang nasabah itu telah P21. Penyidik sudah melengkapi sesuai petunjuk jaksa," cetus Mardiyono, Rabu (14/9/2022).

Baca Juga: Hasnan Singodimayan Wafat, Bupati Ipuk: Banyuwangi Kehilangan Sosok Budayawan Dedikatif

Kini, lanjut Mardiyono, jaksa tinggal menunggu pelimpahan tersangka dan barang bukti atau tahap II perkara tersebut dari kepolisian.

"Rencananya minggu kemarin mau tahap dua, tapi ternyata dari pihak Polresta Banyuwangi tidak jadi," ujarnya.

 Mardiyono mengatakan, alasan belum di tahap II karena tersangka dugaan penggelapan uang nasabah Bank Jatim itu, saat ini tengah hamil besar.

"Polresta Banyuwangi menunda tahap II, karena alasan kemanusiaan. Dimana tersangka saat ini menjelang kelahiran bayi yang dikandung. Kurang lebih sekitar lima hari lagi mau melahirkan katanya," beber dia.

Mardiyono menyebut, sementara untuk proses selanjutnya jaksa masih menunggu hingga tehap II. "Jika nantinya sudah diserahkan ke kami, langsung kita limpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) untuk disidangkan," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari ini Harga BBM non subsidi Jenis Pertamax Turun

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 11:18 WIB
X