• Senin, 3 Oktober 2022

PDI-Perjuangan Banyuwangi Buka Pendaftaran Bacaleg Hadapi Kontestasi Pemilu 2024

- Rabu, 14 September 2022 | 17:14 WIB
Ketua Desk Pemilu DPC PDI-Perjuangan Banyuwangi,Eko Sukartono (kiri) didampingi Sugeng Munarso saat membuka pendaftaran Bacaleh untuk Pemilu 2024 (Hariyadi)
Ketua Desk Pemilu DPC PDI-Perjuangan Banyuwangi,Eko Sukartono (kiri) didampingi Sugeng Munarso saat membuka pendaftaran Bacaleh untuk Pemilu 2024 (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI-Perjuangan) Banyuwangi mulai membuka pendaftaran bakal calon legislative (Bacaleg) untuk perhelatan Pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Pendaftaran Bacaleg PDI-Perjuangan dibuka mulai hari ini Rabu 14 September 2022 dan pendaftaran akan ditutup pada Selasa 20 September 2022 pekan depan. Sedangkan tempat pendaftaran di Kantor DPC PDI-Perjuangan Banyuwangi di Jalan Jaksa Agung Suprapto No. 46.

Ketua Desk Pemilu DPC PDI-Perjuangan Banyuwangi, Eko Sukartono menyampaikan bahwa PDI-Perjuangan telah melakukan pendaftaran dan dinyatakan lengkap secara administrasi untuk mengikuti pesta demokrasi tahun 2024.

Baca Juga: DPRD Banyuwangi Komitmen Teruskan Tuntutan dan Aspirasi Mahasiswa Tolak Kenaikan Harga BBM ke Pusat

Selanjutnya sesuai dengan instruksi DPP, DPD hingga rapat pleno DPC, pihaknya mulai membuka proses penjaringan Bacaleg dengan mengajak seluruh kader maupun masyarakat umum untuk mendaftar bakal calon anggota legislative di DPC PDI-Perjuangan Banyuwangi.

“ Kader maupun masyarakat umum yang berkeinginan maju sebagai anggota legislative tahun 2024 melalui PDI-Perjuangan, silahkan mendaftarkan diri mulai hari ini Rabu 14 September 2022 dan pendaftaran akan kita tutup pada 20 September 2022 , “ ucap Eko Sukartono saat dikonfirmasi Kabar Rakyat, Rabu (14/09/2022).

Menurutnya, pendaftaran bacaleg ini bersifat terbuka, di mana persyaratan bakal calon mengacu pada peraturan partai dan peraturan perundangan-undangan yang berlaku di Indonesia yakni UU Pemilu Nomor 7 Tahun 2017.

Baca Juga: KPU Resmi Tutup Tahapan Pendaftaran, 40 Partai Politik Mendaftar Sebagai Peserta Pemilu Tahun 2024

Sementara terpisah Ketua DPC PDI-Perjuangan Banyuwangi, I Made Cahyana Negara mengatakan pendaftaran Bacaleg dibuka untuk semua kalangan mulai dari kader,tokoh masyarakat, kaum perempuan, millennial hingga akademisi.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bawaslu Banyuwangi Buka Pendaftaran Panwascam

Rabu, 21 September 2022 | 07:43 WIB
X