• Senin, 25 Oktober 2021

Peduli Nasib Pekerja Seni Polres Kediri Kota Salurkan Bansos

- Jumat, 23 Juli 2021 | 19:42 WIB
Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi penyaluran Bansos
Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi penyaluran Bansos

KABAR RAKYAT, Kediri - Sebagai bentuk kepedulian terhadap nasib para pekerja seni, Polres Kediri Kota nenyalurkan puluhan bantuan paket sembako kepada mereka. Penyaluran dilaksanakan di Gedung kesenian Kilisuci Jalan Jaksa Agung Suprapto Kota Kediri,Jumat (23/7/2921).

Puluhan pekerja seni tersebut selama ini belum tersentuh bantuan dari Pemerintah. Padahal mereka menggantungkan hidup dari kesenian tradisional yang sudah menjadi mata pencaharian sehari-hari. Namun sejak pandemi melanda,mereka jarang ada orderan terlebih di masa pemberlakuan PPKM darurat saat ini.

"Para pekerja seni saat seperti mati suri mas. Hidup segan mati ga mau. Karena kesenian yang menjadi tumpuan hidup mereka saat ini tidak ada orderan sama sekali. Padahal mereka mempunyai keluarga dan anak istri," ujar Dekky Susanto, Ketua Paguyuban Seni Karawitan Kota Kediri.

Saat ini banyak pekerja seni yang terpaksa beralih profesi seperti menjadi kuli bangunan atau yang lain. Bahkan juga banyak pekerja seni yang menjual alat musik gamelannya untuk menyambung hidup.

"Sebagain teman-teman pekerja seni terpaksa menjual alat gamelannya untuk menghidupi anak dan istrinya."tambah Dekky.

Sementara Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi mengatakan, pemberian bantuan untuk para pekerja seni , sebagai wujud kepedulian terhadap kelompok pekerja seni.

"Hari ini menyalurkan puluhan paket bantuk kepada mereka. Semoga mampu meringankan beban penderitaan mereka di masa pandemi Covid 19." terang AKBP Wahyudi, Kapolres Kediri Kota.

Selain menyalurkan bantuan, pihak Kepolisian juga akan menampung aspirasi dari para pekerja seni, agar diperbolehkan tampil "manggung" tetapi harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kita akan menampung usulan mereka agar diperbolehkan tampil manggung. Kita akan berkoordinasi dengan tim satgas penanganan Covid 19 kota Kediri, untuk mencari solusi yang tepat bagi para pekerja seni."pungkas Wahyudi.***

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alhamdulillah, Ada Orang Protes

Minggu, 24 Oktober 2021 | 23:06 WIB
X