• Jumat, 17 September 2021

Beras dan Obat untuk Masyarakat Terdampak PPKM Darurat di Trenggalek Disalurkan

- Jumat, 23 Juli 2021 | 14:57 WIB

KABAR RAKYAT, Trenggalek - Bupati Moch. Nur Arifin dan Jajaran Forkopimda Trenggalek distribusi bantuan beras dan obat obatan bagi masyarakat yang terdampak penerapan PPKM Darurat.

Dari halaman Makodim 0806 Trenggalek, kurang lebih 44 ton beras dan paket obat obatan tahap pertama didistribusikan ke wilayah wilayah. Jumat ( 24/7).

Bupati Arifin menyampaikan sasaran bantuan tersebut diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri (isoman) diluar penerima bantuan sosial pemerintah seperti BLT, PKH maupun BPNT.

" Pemerintah daerah sudah diwanti-wanti, selain tepat sasaran, bansos beras bagi masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang melaksanakan isoman ini tidak boleh tumpang tindih dengan bantuan yang lain," ujar Bupati Trenggalek di halaman Makodim 0806 Trenggalek.

Pak Presiden juga memerintahkan imbuhnya "melalui TNI dan Polri untuk menyalurkan bantuan sosial begitu juga melalui Dinas Sosial. Satunya yang sudah siap yang turun di Makodim tahap pertama sebanyak 44 ton dan di Polres ada 50 ton beras," imbuhnya menjelaskan.

Masih menurut pria yang akrab disapa Gus Ipin ini, sedangkan di Dinas Sosial ada sebanyak 3.000 paket. Jadi sasarannya bagi mereka mereka terdampak, diluar perima bansos tunai, PKH, maupun BPNT.

Bantuan ini difokuskan dan didahulukan kepada warga yang kurang mampu maupun yang menjalani isolasi mandiri.

"Untuk yang melakukan isolasi mandiri juga ada 3 paket obat. Satu untuk OTG (Orang Tanpa Gejala), kedua untuk yang ringan dan yang ketiga untuk gejala sedang hingga berat," imbuhnya.

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BEM UNIBA Gandeng Polresta Gelar Vaksinasi Mahasiswa

Jumat, 17 September 2021 | 05:10 WIB

Pemkab Fasilitasi MUI Jember Gedung Sekretariat

Kamis, 16 September 2021 | 16:23 WIB
X