• Minggu, 27 November 2022

Anggota DPRD Banyuwangi Eko Hariyono Temui Unjuk Rasa Mahasiswa Tolak Kenaikan Harga BBM

- Selasa, 6 September 2022 | 18:12 WIB
Anggota DPRD Banyuwangi,Eko Hariyono saat temui pengunjuk rasa tolak kenaikan harga BBM (Hariyadi)
Anggota DPRD Banyuwangi,Eko Hariyono saat temui pengunjuk rasa tolak kenaikan harga BBM (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Aksi unjuk rasa Mahasiswa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) didepan DPRD Banyuwangi ditemui anggota dewan dari fraksi PDI-Perjuangan,Eko Hariyono.

Mewakili pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi, sembari naik ke mobil komando pengunjuk rasa, Eko Hariyono mendengarkan aspirasi dan tuntutan yang disampaikan oleh Mahasiswa.

Bahkan dirinya secara tegas siap mendukung penuh dan memfasilitasi apa yang menjadi tuntutan dari mahasiswa.

Baca Juga: Gabungan Komisi I dan II DPRD Banyuwangi Mulai Bahas Raperda Penanggulangan Penyakit Menular

"Pertama kami mengapresiasi teman-teman mahasiswa yang mengawal kepentingan rakyat. Kami sepakat dan siap meneruskan tuntutan mereka ke instansi pemerintahan yang lebih tinggi," tegas Eko saat naik di mobil komando.

Menurutnya, kenaikan harga BBM dinilai belum tepat. Sebab pertumbuhan ekonomi masyarakat belum stabil pasca pandemi Covid-19. Kenaikan BBM ini akan berdampak luas terhadap perekonomian masyarakat sehingga bisa menjadi perhatian pihaknya.

"Oleh karenanya, sekali lagi kami siap mengawal. Kami juga siap memfasilitasi mahasiswa dalam ruang hearing untuk pembahasan lanjutan tuntutan teman-teman," tegasnya.

Sebelumnya Korlap Aksi, Aris Rahmatullah dalam orasinya menyampaikan setidaknya ada 8 tuntutan mahasiswa. Paling teratas adalah penolakan terhadap kenaikan harga BBM yang diputuskan pemerintah pada Sabtu (3/09) kemarin.

Baca Juga: Rayakan Harpelnas, BPJS Ketenagakerjaan Dorong Pekerja Indonesia Tumbuh dan Kuat

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X