• Minggu, 27 November 2022

Aliansi Mahasiswa Banyuwangi Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

- Selasa, 6 September 2022 | 16:57 WIB
Aliansi Mahasiswa Banyuwangi demo tolak kenaikan harga BBM (Hariyadi)
Aliansi Mahasiswa Banyuwangi demo tolak kenaikan harga BBM (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Setelah Pemerintah memutuskan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), memicu aksi penolakan di sejumlah daerah tak terkecuali di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, Selasa (06/09/2022).

Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Banyuwangi menggelar unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM jenis Pertalite,Solar dan Pertamax. Aksi demo Mahasiswa dilakukan di depan Kantor DPRD Kabupaten Banyuwangi.

Tampak para demonstran menutup Jalan Adisucipto hingga Jalan Ahmad Yani sambal membentangkan spanduk menolak kenaikan harga BBM sembari membakar ban bekas tepat di tengah pertigaan jalan.

Baca Juga: Penyelundupan Narkoba Jenis Sabu ke Lapas Banyuwangi Berhasil Digagalkan

Korlap Aksi, Aris Rahmatullah menyampaikan setidaknya ada 8 tuntutan mahasiswa. Paling teratas adalah penolakan terhadap kenaikan harga BBM yang diputuskan pemerintah pada Sabtu (3/09) kemarin.

"Pemerintah menaikkan harga BBM ini sama sekali tak relevan dengan kondisi Indonesia yang hari ini masih berupaya untuk bangkit dan pulih dari keterpurukan pandemi Covid-19. Kami terus memperjuangkan agar kenaikan BBM dibatalkan," tegas Aris.

Selain menolak kenaikan harga BBM, ratusan massa juga menyampaikan tuntutannya melalui DPRD Banyuwangi, agar mendesak pemerintah segera memberantas mafia migas.

"Terakhir kami meminta agar DPRD Banyuwangi melakukan hearing secara terbuka, dalam dalam rangka mengawal seluruh tuntutan kami," ucap Aris.

Baca Juga: Rayakan Harpelnas, BPJS Ketenagakerjaan Dorong Pekerja Indonesia Tumbuh dan Kuat

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X