• Kamis, 2 Desember 2021

Kini Pedagang agak Longgar, PPKM Darurat Sukabumi Diperpanjang dengan Level 3

- Kamis, 22 Juli 2021 | 21:44 WIB
ilustrasi keuangan Foto. PIXABAY
ilustrasi keuangan Foto. PIXABAY

KABAR RAKYAT, Sukabumi - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat resmi diperpanjang dengan Level 3 dan 4 hingga 25 Juli 2021.
 
Keputusan ini disambut baik para pedagang di  Kabupaten Sukabumi yang menerapkan pelonggaran karena berada di level 3 atau zona oranye.

Junaedi  (45 tahun) Pedagang kuliner kaki lima di Cicurug Kabupaten Sukabumi, mengaku senang atas perubahan kebijakan tersebut. 
 
Pedagang nasi goreng ini sudah mendapatkan sosilisasi dari petugas bahwa akan diterapkan aturan baru terkait PPKM lanjutan hingga 25 Juli mendatang.

"Waktu buka jualan diperpanjang Alhamdulillah sedikit lega. Sekarang bisa sampai jam 9 malam, kalau kemarin kan PPKM darurat hanya sampai jam 8 malam," ujarnya.

Menurutnya, kalau malam itu rame-ramenya pembeli dari jam 19.00 wib sampai jam 20.00 wib. Kemarin itu mentok banget, sekarang sampai jam 21.00 wib, agak sedikit bisa nafaslah," jelas Junaedi.

Hal senada dikatakan, Nina (40 ) Pedagang kelontong. Menurutnya meski masih merasa keberatan dengan adanya perpanjangan PPKM namun dengan adanya jam operasional diperpanjang sudah mempermudah pedagang kecil dalam mencari nafkah harian.
 
"Saya kemarin jualan sampai jam 20.00 Wib sudah harus tutup, ya mau gak mau harus ikuti aturan, Alhamdulillah sekarang sampai jam 21.00 Wib, ada waktu sedikit panjang," ujarnya singkat.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Andi Rahman kepada wartawan mengatakan, Kabupaten Sukabumi masuk ke level 3 dalam perpanjangan PPKM ini.

"PPKM kita mah tergantung pusat, kalau pusat diperpanjang lima hari kemungkinan kita ngikut, kita level 3, orange itu level 3. Kalau level 3 itu penilaiannya di situ sudah ada zona, level 3 itu penularannya klaster, banyak klaster mah, klaster keluarga, kantor juga ada klaster nakes banyak," kata Andi singkatnya, Kamis (22/7/21).

Diketahui dalam peraturan baru PPKM diperpanjang, Pedagang kaki lima, toko kelontong, agen atau outlet voucher, pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, bengkel kecil, cucian kendaraan, dan usaha kecil lain yang sejenis, diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai dengan pukul 21.00 yang pengaturan teknisnya diatur oleh Pemerintah Daerah.***

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gerbong Mutasi Kembali Bergulir di Polresta Banyuwangi

Selasa, 30 November 2021 | 20:56 WIB
X