• Kamis, 2 Desember 2021

Masa PPKM, Kenapa Lampu Dipadamkan, Tanya Aktivis PMII Jember, Begini Jawab Ketua DPRD Jember

- Kamis, 22 Juli 2021 | 19:31 WIB
Ketua DPRD Jember Itqon Sauqi (inserta) Kafa/Kabar Rakyat
Ketua DPRD Jember Itqon Sauqi (inserta) Kafa/Kabar Rakyat

KABAR RAKYAT, Jember - Pengurus Bidang Gerakan Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jember, Muhammad Rizal, di acara webinar online PMII Jember.

"Kenapa Lampu di masa PPKM di matikan, apakah kita disamakan dengan laron? Apa korelasi PPKM dengan lampu jalan yang dimatikan". Selasa, (20/07/21).

Bukankah muda-mudi akan lebih aman, Ketika lampu jalan dipadamkan, ia bisa nongkrong dimanapun, imbuh Rizal Mahasiswa Pertanian Universitas Jember itu.

Lampu dipadamkan merupakan kebijakan dari eksekutif, jawab Ketua DPRD Jember, Itqon Syauqi di sesi tanya jawab webinar itu.

"Setelah kami klarifikasi, menurut eksekutif lampu jalan yg dipadamkan merupakan ihtiar dan di setujui oleh Kapolres, Pak Dandim". Jawabnya di acara itu yang bertemakan 'Menakar Kebijakan PPKM Darurat: Dilema Ekonomi dan Nyawa Manusia di Tengah Pandemi'.

Katanya di acara yang digelar menggunakan media zoom memadamkan lampu adalah Ikhtiar yang dilakukan oleh bupati jember untuk meminimalisir kerumunan orang.

Lebih lanjutnya, "karena salah satu dari 5M itu adalah menghindari kerumunan". Pungkasnya di acara itu yang digelar pada pukul 19.00-21.30

Jawabnya dengan panjang dan lebar, ia mengatakan bahwa menghindari Kerumunan sebagaimana yang dikatakan oleh dr. Ulfa Elfiah soal pemahaman keagamaan dikalangan para kiyai.

"Harusnya sih memang seragam, bahwa ini Pandemi," katanya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gerbong Mutasi Kembali Bergulir di Polresta Banyuwangi

Selasa, 30 November 2021 | 20:56 WIB
X