• Sabtu, 31 Juli 2021

Sonny T Danaparamita Salurkan Daging Kurban untuk Masyarakat Jatim Tiga

- Kamis, 22 Juli 2021 | 18:11 WIB
Relawan Mas Sonny T Danaparamita di Jatim TIga
Relawan Mas Sonny T Danaparamita di Jatim TIga

KABAR RAKYAT, Jakarta - Dalam momen Hari Raya Idul Adha 1442 H, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Sonny T Danaparamita, membagikan menyalurkan paket daging kurban untuk masyarakat Jatim 3 (Tiga), yakni Kabupaten Banyuwangi,  Situbondo dan Bondowoso.

Meski tidak hadir langsung, politisi Senayan Sonny T Danaparamita telah mendistribusi 7 ekor Sapi dan puluhan ekor kambing untuk hewan kurban di tiga daerah kabupaten tersebut.

"Alhamdulillah, Idul Adha tahun ini masih diberi kesempatan berkurban total sebanyak 7 ekor sapi dan puluhan ekor kambing, yang telah kami salurkan melalui DPC PDI Perjuangan dan relawan yang berada di tiga kabupaten tersebut," kata Sonny saat vidcon bersama relawan penyerahan secara simbolis, Kamis (22/07/2021).

Legislator Banteng yang akrab disapa Mas Sonny tersebut mengatakan, ditengah situasi pandemi Covid 19 yang terus meningkat seperti saat ini, mometum Idul Adha merupakan waktu yang tepat untuk berbagi serta bergotong royong dalam membantu masyarakat.

"Di hari Idul Adha tahun ini kita masih berada dalam situasi pandemi, bahkan sejak beberapa minggu terakhir penyebaran Covid juga semakin meningkat, maka di momen Idul Adha ini bisa kita gunakan untuk mewujudkan kepedulian kita bergotong royong bersama untuk meringankan beban saudara-saudara kita khususnya yang terdampak dari situasi pandemi ini", terang Sonny.

Mantan Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Jatim inipun meminta kepada panitia  untuk memprioritaskan masyarakat yang sedang dalam masa isoman untuk diberi daging kurban.

"Saya minta pada kawan kawan disana untuk memprioritaskan, masyarakat yang sedang isoman, karena masyarakat yang sedang melakukan isoman itu membutuhkan asupan gizi yang baik, diharapkan dengan diberikan daging kurban ini bisa sedikit membantu memenuhi asupan meraka", jelasnya.

Sonny juga menyebut jika dari hari Idul Adha, banyak hikmah yang dapat diambil serta diteladani. Seperti bagaimana keikhlasan Nabi Ibrahim, ketika diminta Allah untuk mengorbankan putranya Nabi Ismail. Peristiwa tersebut menurut Sonny adalah cerminan bahwa manusia harus memiliki rasa Ikhlas dan rela berkorban.

"Dari peristiwa itu, kita dapat mengambil hikmah bahwa apa yang kita miliki adalah titipan yang pada suatu saat harus kita ikhlaskan", ungkap Sonny.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Satgas Covid 19 Jamanis Kukuhkan Tim Pemulasaran

Jumat, 30 Juli 2021 | 05:49 WIB
X