• Selasa, 3 Agustus 2021

Perayaan Idul Adha, PDI-Perjuangan Banyuwangi Kuatkan Semangat Berbagi di Tengah Pandemi Covid-19.

- Rabu, 21 Juli 2021 | 21:27 WIB
PDI-Perjuangan Banyuwangi sembelih hewan kurban di RPH
PDI-Perjuangan Banyuwangi sembelih hewan kurban di RPH

KABAR RAKYAT,Banyuwangi - Sebagai bentuk rasa syukur dan berbagi kepada masyarakat di Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M. DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Banyuwangi salurkan hewan kurban berupa 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Koordinator penyembelihan hewan kurban, Heksa Sudarmadi mengatakan, dimasa penerapan PPKM Darusat akibat belum redanya pandemic covid-19, teknis penyembelihan dan pendistribusian daging kurban berbeda dengan Hari Raya Kurban tahun-tahun sebelumnya.

Untuk mencegah terjadinya kerumunan, penyembelihan dan pendistribusian daging kurban tidak lagi terpusat di satu tempat, seperti di halaman Kantor DPC PDI-Perjuangan , melainkan anggota dan kader PDI-Perjuangan yang akan mengirimkan secara door to door ke rumah warga yang berhak menerima khususnya warga PDI-Perjuangan.

Baca Juga: Hari Ini Bulog Banyuwangi Mulai Salurkan Bansos Beras PPKM Darurat.

“ Untuk wilayah Dapil 1 dan dapil 2 menyembelih dua eko sapi ditambah satu ekor kambing bertempat di rumah pemotongan hewan milik swasta, Alhamdulillah terkumpul sebanyak 530 bungkus daging , “ ucap Heksa Sudarmadi saat dikonfirmasi Kabar Rakyat, Rabu (21/07/2021).

Ketua DPC PDI-Perjuangan Banyuwangi, I Made Cahyana Negara menyampaikan,  Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban tahun ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk meresapi hikmah dari berkurban serta menguatkan semangat berbagi dan solidaritas antar sesama.

“ Ibadah kurban mengandung dimensi persaudaraan dan kemanusiaan, kesabaran sekaligus ketabahan yang semestinya selalu ada dan menjadi nilai utama dalam keseharian demi memperoleh keberkahan dan kebaikan dalam kehidupan bermasyarakat,berbangsa dan bernegara, “ ucap Ketua DPRD Banyuwangi ini.

Baca Juga: Sebagai Bentuk Dukungan Terhadap PPKM, PLN Meringankan Biaya Listrik

Oleh karena itu, Made Cahyana mengajak seluruh umat Islam agar menjadikan momentum Idul Adha sebagai tonggak untuk menggerakan semangat gotong royong, tolong menolong, berbagi dan peduli agar masa pendemi covid-19 cepat berlalu.***

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Terkini

Bupati Hendy Bagikan Bansos untuk Warga Difabel

Selasa, 3 Agustus 2021 | 15:14 WIB

Dua ABK Bintang Sonar Ditemukan Lemas di Pantai Coko

Selasa, 3 Agustus 2021 | 15:03 WIB

ODGJ di Banyuwangi Divaksinasi Covid-19

Selasa, 3 Agustus 2021 | 13:52 WIB
X