• Selasa, 3 Agustus 2021

Hari Ini Bulog Banyuwangi Mulai Salurkan Bansos Beras PPKM Darurat.

- Rabu, 21 Juli 2021 | 14:55 WIB
Bupati Ipuk Fiestiandani bersama pimpinan Bulog Cabang Banyuwangi, Jusri Pakke saat melepas kendaraan pengangkut Bansos beras
Bupati Ipuk Fiestiandani bersama pimpinan Bulog Cabang Banyuwangi, Jusri Pakke saat melepas kendaraan pengangkut Bansos beras

KABAR RAKYAT, Banyuwangi - Bulog Sub Divre Banyuwangi bersama pemerintah daerah setempat mulai menyalurkan tambahan bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat tahun 2021, Pendistribusian bantuan beras tersebut dimulai hari ini, Rabu (21/07/2021) secara bertahap ke seluruh kecamatan di Banyuwangi.

 Proses pemberangkatan penyaluran bantuan beras tersebut dilakukan secara langsung oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersama pimpinan Bulog Cabang Banyuwangi, Jusri pakke dari kompleks gudang Bulog Ketapang

Kepala Bulog Cabang Banyuwangi Yusri Pakke mengatakan, beras bantuan PPKM 2021 yang disalurkan bulan ini sebanyak  1.0192 ton untuk 119.235 warga. Setiap warga yang sudah terdata akan menerima 10 kilogram.

Baca Juga: Kepolisian di Banyuwangi Salurkan Sembako Warga Terdampak PPKM Darurat

"Untuk hari ini penyalurannya kita mulai dari wilayah Kecamatan Kalipuro, nantinya akan terus dilakukan di 25 kecamatan" ujarnya.

Untuk teknis penyalurannya akan dikirim ke sejumlah desa atau kelurahan setempat.  Dengan catatan diatur sedemikian rupa agar tak mengabaikan protokol kesehatan.

Yusri Pakke berharap proses penyaluran beras bantuan PPKM tersebut selesai bulan Juli ini. Menurutnya jika nantinya ada tambahan dari pusat, maka akan dilakukan tahap berikutnya.

Baca Juga: PKL - Warung di Banyuwangi yang Terdampak PPKM Darurat Dikucur Bantuan Uang Tunai

Sementara itu Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan, bantuan beras Bulog tersebut sudah terdata di PKH dan BST dengan nama dan alamat lengkap.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Hendy Bagikan Bansos untuk Warga Difabel

Selasa, 3 Agustus 2021 | 15:14 WIB

Dua ABK Bintang Sonar Ditemukan Lemas di Pantai Coko

Selasa, 3 Agustus 2021 | 15:03 WIB

ODGJ di Banyuwangi Divaksinasi Covid-19

Selasa, 3 Agustus 2021 | 13:52 WIB
X