• Selasa, 3 Agustus 2021

Antisipasi Arus Mudik Idul Adha, Wagub Emil Tinjau Lalu Lintas Suramadu

- Selasa, 20 Juli 2021 | 23:02 WIB
Arus lalu lintas Surabaya arah Suramadu
Arus lalu lintas Surabaya arah Suramadu

KABAR RAKYAT, Surabaya - Sebagai antisipasi arus mudik Idul Adha 1442 H, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak bersama Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo dan Kepala Staf Komando Daerah Militer V Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan meninjau operasi lalu lintas di Jembatan Suramadu, Senin (19/7) malam.

Wagub yang akrab disapa Emil tersebut langsung melihat bagaimana para aparat mengecek kelengkapan dokumen para pengendara mobil dan motor. Tak hanya itu, ia juga mengunjungi Pos Check Point Pengendalian PPKM Darurat di Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Menurut mantan Bupati Trenggalek itu, pengendalian arus lalu lintas dirasa penting. Mengingat, tren kenaikan kasus Covid-19 terjadi pada saat arus besar mudik. Momen tersebut mengakibatkan kemacetan dan kerumunan.

"Ada atensi yang sangat tinggi terhadap risiko apabila ada mobilitas. Maka, belajar dari pengalaman tahun lalu, kami memantau langsung di lapangan pada jam-jam di mana orang-orang biasanya mencoba melanggar," ujarnya.

Namun, dirinya menjelaskan, bahwa dirinya sangat senang melihat adanya perubahan yang cukup signifikan dalam tren antrian lalu lintas menjelang lebaran. Sebab, menurut data Dirlantas Polda Jatim, terjadi penurunan 70 % dibanding tahun lalu.

"Ada berita tentang warga toron yang memenuhi Jembatan Suramadu. Tapi kenyataan di lapangan sekarang tidak demikian. Bukan berarti tidak ada yang toron. Tentu ada, tetapi kita sudah memenuhi komitmen bahwa mereka yang dialgomerasi, mereka yang ingin mencari nafkah tidak dihalangi," terangnya.

Baca Juga: Bupati Hendy Seorang Penyintas Covid-19 Sumbang Darah yang Butuh

Baca Juga: Jokowi Perpanjang PPKM Darurat, Begini Kata Politisi Senayan Sonny T Danaparamita

Baca Juga: Langgar Etik Polri, Kapolres Sumenep Kembalikan Brigadir Bowo ke Masyarakat

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Jember Tetapkan 4 Sekolah Adiwiyata 2021

Selasa, 3 Agustus 2021 | 18:25 WIB

Bupati Trenggalek Apresiasi Vaksinasi Masal BIN

Selasa, 3 Agustus 2021 | 17:49 WIB

Bupati Hendy Bagikan Bansos untuk Warga Difabel

Selasa, 3 Agustus 2021 | 15:14 WIB

Dua ABK Bintang Sonar Ditemukan Lemas di Pantai Coko

Selasa, 3 Agustus 2021 | 15:03 WIB

ODGJ di Banyuwangi Divaksinasi Covid-19

Selasa, 3 Agustus 2021 | 13:52 WIB
X