• Jumat, 17 September 2021

PTM Murid Ajaran Baru 2021 Ditunda 'Sampai Kapan?'

- Selasa, 20 Juli 2021 | 04:09 WIB
Sera Sani Verana Plt Kabid Paud Dikmas Disdikbud kabupaten Tasikmalaya
Sera Sani Verana Plt Kabid Paud Dikmas Disdikbud kabupaten Tasikmalaya

KABAR RAKYAT, TasikmalayaPembelajaran Tatap Muka (PTM) siswa, yang rencana diberlakukan -tahun ajaran baru 2021 ini, terpaksa ditunda. Menyusul ada kebijakan PPKM Darurat Covid-19 Se Jawa Bali, mulai 3 - 20 Juli 2021.

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Tasikmalaya Dadan Wardana melalui Plt Kabid Paud Dikmas Dispendikbud Sera Sani Verana mengungkapkan, "sampai hari ini belum melaksanakan PTM siswa karena lonjakan kasus Covid hingga pemberlakukan PPKM Darurat.

Baca Juga: Berikut Kategori Pekerja Penerima Uang Rp 200 ribu dari Pemda

"Kemudian juga berkaitan dengan PPKM darurat sampai besok tanggal 20 Juli,  untuk itu kita juga harus mengikuti arahan dari Mendagri dan Gubernur Jawa Barat. Berkaitan dengan pergerakan masa dan  pembatasan, termasuk pembatasan belajar secara daring dulu ", ujar Sera Sani Verana kepada Kabarrakyat dikantor , Senin (19/7/2021).

Baca Juga: Berikut Kategori Pekerja Penerima Uang Rp 200 ribu dari Pemda

Sera mengakui, " sebetulnya kami paham ini,  sudah terlalu lama tapi situasi darurat kita bersabar. Semua juga sudah rindu akan sekolah , rindu akan gurunya, sebaliknya guru juga sudah rindu akan muridnya. Para orang tua murid, mungkin sudah kewalahan di rumah. Prinsip kita kedepankan keselamatan kesehatan, peserta didik, Kasek dan warga sekolah yang paling utama."***

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BEM UNIBA Gandeng Polresta Gelar Vaksinasi Mahasiswa

Jumat, 17 September 2021 | 05:10 WIB

Pemkab Fasilitasi MUI Jember Gedung Sekretariat

Kamis, 16 September 2021 | 16:23 WIB
X