• Senin, 5 Desember 2022

Porsadin ke V Tingkat Provinsi Jatim Digelar di Bondowoso, 38 Kabupaten/Kota Ikut Berkompetisi

- Minggu, 4 September 2022 | 18:37 WIB
Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah ke 5 Tingkat Provinsi Jatim yang diselenggarakan di Kabupaten Bondowoso. (Nur Alifa Bahsa)
Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah ke 5 Tingkat Provinsi Jatim yang diselenggarakan di Kabupaten Bondowoso. (Nur Alifa Bahsa)

KABAR RAKYAT - Perhelatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) ke V Jawa Timur yang dilaksanakan di kabupaten Bondowoso dibuka Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa'adi, pada Sabtu (3/9/2022) malam di Alun-alun Ki Bagus Asra.

Ada ribuan santri dan santriwati yang berasal dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur untuk mengikuti Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah yang biasa digelar dua tahunan ini.

Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Jawa Timur, Nasrul Marwasi, menyebutkan, total ada hampir 1.696 peserta yang akan mengikuti sekitar 16  cabang olahraga (Cabor) yang dilombakan. Sembilan di antaranya merupakan lomba seni.

Baca Juga: Harga BBM Resmi Naik, Polres Bondowoso Terjunkan Personil di Seluruh SPBU 24 Jam

"Total ada 1.696 peserta dari semua Cabor. Dengan officialnya diperkirakan mencapai 2.600," paparnya.

Sementara itu Bupati Salwa Arifin, dalam sambutannya mengucapkan Porsadin ke 5 Jatim ini merupakan suatu ajang yang sangat edukatif bagi para santri diniyah. Yakni untuk mengembangkan potensi mereka di bidang akademis, seni, dan ketangkasan berolahraga.

Di samping itu kegiatan ini juga merupakan wadah untuk mewujudkan silaturahmi antar santri dan guru yang secara sadar akan melahirkan rasa kebersamaan, dan peningkatan kompetensi lembaga.

"Ini juga bisa memupuk nilai-nilai ukhwah dan menciptakan kompetisi yang sehat," urainya.

Baca Juga: Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan Hadiri Pembukaan Expo UMKM Pondok Pesantren se Jawa Timur di Banyuwangi

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Kembali Meletus , Hujan Abu Meluas

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:46 WIB

KPU RI Luncurkan Maskot dan Jingle Pemilu 2024

Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:42 WIB
X