• Minggu, 27 November 2022

Polresta Kumpulkan Pengurus SPBU se Banyuwangi

- Jumat, 2 September 2022 | 16:42 WIB
Polresta Banyuwangi saat rakor bersama pengurus SPBU se Banyuwangi/Polresta Banyuwangi
Polresta Banyuwangi saat rakor bersama pengurus SPBU se Banyuwangi/Polresta Banyuwangi

KABAR RAKYAT - Pasca insiden Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite bercampur dengan air dalam tangki pendam SPBU Pesanggaran, Polresta Banyuwangi mengumpulkan seluruh pengurus SPBU se-Bumi Blambangan, Kamis (1/9/2022) kemarin.

Pengurus SPBU se-Banyuwangi dikumpulkan guna meminimalisir kejadian serupa. Dalam rapat yang dipimpin Wakapolresta Banyuwangi AKBP Didik Hariyanto itu, juga membahas koordinasi cipta Kamtibmas yang kondusif terkait adanya isu rencana kenaikan harga BBM di wilayah Banyuwangi.

Menurut AKBP Didik, mengantisipasi kenaikan harga BBM perlu dipersiapkan sejak dini. Apalagi, kata dia, Menteri Keuangan RI memaparkan bahwa negara telah mensubsidi kenaikan BBM mencapai kurang lebih Rp 205 triliun.

Baca Juga: Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan Hadiri Pembukaan Expo UMKM Pondok Pesantren se Jawa Timur di Banyuwangi

"Dengan adanya rencana kenaikan BBM tersebut pasti berdampak pada kondusifitas keamanan wilayah. Itu terbukti pada hari yang sama, terdapat aksi unjuk rasa dari aktivis dan mahasiswa yang telah menyampaikan aspirasi terkait rencana kenaikan BBM," ucap AKBP Didik.

Selain pengurus SPBU, Polresta Banyuwangi juga menghadirkan Hiswana Migas (Himpunan Pengusaha Minyak Gas). AKBP Didik meminta SPBU dan Hiswana Migas agar intens melaksanakan koordinasi dan komunikasi dalam rangka menyikapi kesiapan kenaikan BBM.

"Utamanya koordinasi mengenai data base ataupun stok BBM di masing-masing SPBU tersebut," kata AKBP Didik.

Polresta Banyuwangi juga menanyakan bagaimana kesiapan pemilik SPBU dalam menghadapi antrian para konsumen, agar hal tersebut dapat dikoordinasikan dengan para karyawan SPBU. Pihaknya akan turun langsung untuk memastikan stok BBM di lapangan.

Baca Juga: Warung di Area Terminal Brawijaya Banyuwangi Terbakar, Korban Poniti Alami Kerugian Ratusan Juta

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X