• Jumat, 22 September 2023

Dukung PPKM Darurat, Pengadilan Agama Sementara Menghentikan Pelayanan 'Keadilan'

- Jumat, 16 Juli 2021 | 17:18 WIB
Pengumuman penghentian aktifitas Pengadilan Agama Banyuwangi
Pengumuman penghentian aktifitas Pengadilan Agama Banyuwangi

KABAR RAKYAT, Banyuwangi - Masyarakat yang mempunyai kepentingan dengan Pengadilan Agama (PA) Banyuwangi dimnta bersabar.  Pasalnya, untuk sementara waktu Lembaga peradilan yang memutus perkara sengketa rumah tangga ini menghentikan aktifitas atau lockdown sebagai bentuk dukungan pelaksanaan PPKM Darurat.

Aktivitas kantor Pengadilan Agama (PA) Banyuwangi resmi dihentiken mulai hari ini, Jum'at (16/7/2021) hingga sepekan ke depan. Penghentian aktifitas tersebut atas dasar Surat Keputusan (SK) Wakil Ketua PA Banyuwangi N. W13-A3/1836/HM.00/2021 tentang peniadaan pelayanan dan persidangan dalam sepekan.

Namun untuk pelayanan banding, kasasi dan peninjauan tetap dilayani mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Baca Juga: Bapemperda DPRD Banyuwangi Bedah Naskah Akademik dan Draf Awal Raperda Kesehatan Lingkungan.

 ”Untuk jadwal sidang yang sudah terjadwal sebelumnya, akan dijadwalkan ulang,” ucap Panitera Muda PA Banyuwangi, Mohammad Arif Fauzi kepada Awak Media, Jum’at (16/07/2021).

Arif mengatakan, untuk sementara waktu kantor PA Banyuwangi ditutup dari seluruh aktivitas kegiatan sehari-hari. Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran penularan virus corona di lingkungan PA Banyuwangi.

”Selain sebagai bentuk dukungan pelaksanaan PPKM Darurat, penghentian aktifitas kantor juga sebagai upaya pencegahan penularan covid-19 di lingkungan Pengadilan Agama Banyuwangi, “ ucapnya.

Baca Juga: Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61, Kejaksaan Banyuwangi Gelar Vaksinasi Massal

 Seluruh hakim dan pegawai PA Banyuwangi juga melaksanakan tugas kediamannya masing-masing atau Work From Home (WFH). ”Seluruh aktivitas kami hentikan sementara waktu,” terangnya.

 Dengan adanya kebijakan tersebut, seluruh kegiatan sidang dihentikan total sampai PA memberikan informasi penjadwalan ulang.

 ”Proses sidang nantinya akan disampaikan langsung oleh juru sita kepada para pihak,” jelasnya.

Baca Juga: Tetap “Inovatif” Pelaku UMKM Kopi Songgon Bertahan Dimasa Pandemi.

Sepekan kedepan, seluruh ruangan yang ada di Kantor Pengadilan Agama akan di sterilkan dan disemprot disinfektan. ”Dengan pelaksanaan kebijakan penutupan sementara Kantor Pengadilan Agama  ini, diharapkan bisa mensukseskan PPKM Darurat dan menekan angka penyebaran Covid-19 di Banyuwangi,” pungkasnya.***

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X