• Senin, 25 Oktober 2021

Pandemi Covid-19, Penjualan Hewan Kurban di Banyuwangi Menurun

- Selasa, 13 Juli 2021 | 15:21 WIB
Imam Ansori pedagang hewan kurban di Jalan Gajah Mada Banyuwangi didepan lapaknya
Imam Ansori pedagang hewan kurban di Jalan Gajah Mada Banyuwangi didepan lapaknya

KABAR RAKYAT - Tujuh hari jelang Hari Raya Idul Adha, penjualan hewan kurban sepi, jika dibandingkan tahun lalu penurunannya mencapai 50 persen. Penyebabnya daya beli masyarakat menurun dampak dari pandemi covid-19.

Salah seorang pedagang hewan kurban, Imam Ansori warga Desa Bulusari Kecamatan Kalipuro menyampaikan, selama dua hari  membuka lapak penjualan hewan kurban, dirinya baru bisa menjual 4 (empat) ekor kambing padahal tahun lalu dengan hari yang sama masih bisa menjual 10 (sepuluh) ekor kambing.

“ Saya mulai buka lapak ini dua hari yang lalu dan baru laku empat ekor kambing, sama-sama dalam kondisi pandemi covid-19, penjualan hewan kurban masih enak,an tahun kemarin, kalau sekarang sepi, kalau tahun lalu sudah bisa menjual sepuluh ekor , “ ucap Imam Ansori saat ditemui dilapak penjualan hewan kurban di sekitar Jalan Gajah Mada Banyuwangi, Selasa (13/07/2021).

Baca Juga: Dinas Pertanian dan Pangan Banyuwangi Mulai Lakukan Pemeriksaan Hewan Kurban

Sejak awal Imam sudah menduga situasi penjualan hewan kurban akan sepi seiring dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM darurat sehingga dia hanya membawa 20 ekor kambing untuk dijual padahal stok hewan kurban yang dimilikinya masih banyak.

“ Sebelumnya saya sudah menduga mas, pasar penjualan hewan kurban akan sepi sehingga saya hanya bawa 20 ekor, stok hewan kurban masih ada dirumah , “ ungkapnya.

Menurutnya selama dua hari ini banyak orang yang datang ke lapak penjualan hewan kurban miliknya, namun tidak membeli tetapi hanya tanya-tanya harga sebagai pembanding penjualan hewan kurban didaerah lain.

Baca Juga: Bupati Ipuk Fiestiandani Cek Ketersediaan Tabung Oksigen Medis di Banyuwangi

“ Yang datang kesini banyak mas tapi Cuma Tanya-tanya harga, mungkin dibuat pembanding , “ ucapnya.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Terkini

Temu Mayat Di Kebun Tebu Glenmore Jadi viral

Senin, 25 Oktober 2021 | 10:59 WIB

Alhamdulillah, Ada Orang Protes

Minggu, 24 Oktober 2021 | 23:06 WIB
X