• Senin, 25 Oktober 2021

2.000 Paket Sembako diusulkan untuk warga terdampak PPKM Darurat

- Jumat, 9 Juli 2021 | 03:14 WIB
Widi Prasetyo, Plt Kepala Dinas Sosial, Jember
Widi Prasetyo, Plt Kepala Dinas Sosial, Jember

KABAR RAKYAT, Jember - Dinas Sosial Kabupaten Jember, mengusulkan kepada pemerintah untuk membantu warga masyarakat Jember yang terdampak kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat COVID-19 Se Jawa Bali.

Bantuan sembako untuk masyarakat ini juga merupakan upaya menekan laju penyebaran COVID-19, yang telah memberi dampak yang tidak kecil terhadap sendi kehidupan masyarakat. Utamanya bagi anggota masyarakat yang bermata pencaharian serabutan dengan penghasilan hanya pas-pasan.

Baca Juga: Antusias Masyarakat Ikut Serbuan Vaksinasi TNI di Ciawi Tinggi

Kondisi yang terjadi saat ini benar-benar menjadi beban yang cukup berat bagi mereka. Karena itu butuh perhatian pemerintah, agar beban yang mereka tanggung tidak semakin berat.

“Sedikitnya dua ribu paket sembako telah diajukan untuk warga yang terdampak kebijakan PPKM Darurat,” ujar Widi Prasetyo, Plt Kepala Dinas Sosial, Jember, kepada pers.

Bantuan Sosial (Bansos) yang rencananyan akan diperuntukkan bagi warga terdampak kebijakan PPKM tersebut, kata Widi,  saat ini masih dalam tahap pengusulan kepada bupati, berupa Rencana Kebutuhan Biaya (RKB).

Baca Juga: Seluruh Botol Vaksin Covid-19 Hangus Terbakar di Gudang Puskesmas Jakarta

“Itupun masih harus diperiksa dulu oleh pihak inspektorat berkasnya,” terang Widi.

Penyaluran bantuan ini, lanjut Widi, nantinya harus melalui rekomendasi Satuan Tugas (Satgas) PPKM Mikro di Desa dan Kelurahan. Ini dilakukan, sebab merekalah yang lebih tahu warga terdampak.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alhamdulillah, Ada Orang Protes

Minggu, 24 Oktober 2021 | 23:06 WIB
X