• Jumat, 17 September 2021

Vaksinasi Massal di Genjot, Begini Alasan ‘Bupati Ganteng’ Ini

- Jumat, 9 Juli 2021 | 02:25 WIB
Menyapa Petugas Nakes. Bupati MNA melihat vaksinasi massal di Anjungan Bendungan Tugu, Trenggalek (foto. Istimewa)
Menyapa Petugas Nakes. Bupati MNA melihat vaksinasi massal di Anjungan Bendungan Tugu, Trenggalek (foto. Istimewa)

KABAR RAKYAT, Trenggalek – Pemerintah daerah, baik kabupaten/kota yang lain, patut meniru strategi Trenggalek">Bupati Trenggalek M Nur Arifin dalam menyikapi situasi PPKM Darurat COVID-19 Se Jawa Bali agar berbuah hasil baik sesuai sasaran. Kali ini, Ia ‘ngegas’ program vaksinasi massal dilakukan diberbagai tempat.

Tujuannya, agar vaksinasi efektif segera bentuk imunitas tubuh warga masyarakat khususnya Trenggalek. Sehingga ancaman penularan virus Corona tidak mudah menyerang. Juga terus pendisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan.  

Baca Juga: Ada PPKM Darurat COVID-19 Pedagang ‘Menangis’ Pegawai Gaji Tak Seberapa Dirumahkan

Kali ini, Bupati Arifin berkesempatan meninjau langsung vaksinasi massal di Anjungan Bendungan Tugu, Kamis (8/7). Vaksinasi dan screening massal dianggap ikhtiar untuk menekan angka penambahan pasien positif COVID-19, selama PPKM Darurat diterapkan.

“Sasarannya, kegiatan vaksinasi dan screening massal, adalah seluruh warga sekitar proyek strategis nasional di Bendungan Tugu. Semakin banyaknya skreaning maka titik penyebaran virus semakin terpetakan dan kasus dapat dikendalikan,” ungkap Trenggalek">Bupati Trenggalek muda ini, terkenal pernah dampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak ini.

Baca Juga: Dengan Cara Pandang Yang Berbeda Masyarakat Desa Siwalan Menuju Masyarakat Sejahtera

" Kegiatan yang kita lakukan hari ini adalah sebagai upaya pengendalian penyebaran virus covid 19. Jadi semua dilakukan test Usap Antigen sebelum divaksin dan sasarannya di sini adalah warga di sekitar proyek strategis nasional serta pekerja proyek, alasannya adalah karena kita ingin memastikan instruksi mendagri (i-Mendagri) 100% kegiatan konstruksi bisa berjalan tetapi dengan protokol kesehatan," imbuhnya.

Bupati MNA melihat vaksinasi massal di Anjungan Bendungan Tugu, Trenggalek (foto. Istimewa)

Arifin ungkap alasan vaksinasi massal di kawasan Anjungan Bendungan Tugu ini, “Saya ingin memastikan kegiatan konstruksi bisa berjalan termasuk melihat resiko cluster perusahaan ini, nanti ada apa tidak”.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BEM UNIBA Gandeng Polresta Gelar Vaksinasi Mahasiswa

Jumat, 17 September 2021 | 05:10 WIB

Pemkab Fasilitasi MUI Jember Gedung Sekretariat

Kamis, 16 September 2021 | 16:23 WIB
X