• Senin, 25 Oktober 2021

Bapemperda DPRD Usulkan Raperda Pencegahan dan Penanggulangan Wabah Penyakit Menular Segera Dibahas

- Kamis, 8 Juli 2021 | 16:21 WIB
Ketua Bapemperda DPRD Banyuwangi, Sofiandi Susiadi
Ketua Bapemperda DPRD Banyuwangi, Sofiandi Susiadi

KABAR RAKYAT - Badan pembentukan peraturan daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Banyuwangi akan segera mengusulkan Rancangan peraturan daerah (Raperda) inisiatif dewan tentang pencegahan dan penanggulangan penyakit menular untuk dibahas.

Ketua Bapemperda DPRD Banyuwangi, Sofiandi Susiadi mengatakan bahwa persyaratan maupun tahapan penyusunan Raperda pencegahan dan penanggulangan penyakit menular telah dilalui, demikian juga Naskah Akedemik maupun draf rancangan telah clear sehingga rancangan regulasi daerah ini perlu segera dibahas.

“ Persyaratan dan tahapan-tahapan penyusunan Raperda ini sudah kita lalui dan Naskah Akademik beserta draf rancangan sudah clear, agar segera dibahas, Bapemperda perlu mendapatkan persetujuan dulu dari anggota DPRD , “ ucap Sofiandi saat dikonfirmasi Kabar Rakyat, Kamis (08/07/2021).

Baca Juga: Tagih Janji Eksekutif, DPRD Banyuwangi Tetap Catat Dan Suarakan Aspirasi ASKAB

Dijelaskan oleh Sofiandi, Raperda pencegahan dan penanggulangan penyakit menular ini sangat relevan dan dibutuhkan sebagai payung hukum saat situasi dan kondisi pandemi covid-19 ini.

 Tujuan dari regulasi daerah ini adalah untuk menjamin kualitas kesehatan Banyuwangi, agar menjadi masyarakat yang sehat dan memiliki daya tahan serta kepedulian dalam mencegah wabah penyakit menular.

“ Pada substansinya, Raperda ini memang bentuk yang paling relevan terkait dengan dampak pandemi atau musim pandemic covid-19 seperti yang terjadi saat ini, sehingga nantinya dapat dijadikan payung hukum regulasi tingkat daerah untuk mencegah meluasnya wabah penyakit menular , “ jelasnya.

Baca Juga: Soal Batas Kawah Ijen, 17 Anggota DPRD Banyuwangi Usulkan Hak Interpelasi

Selain untuk mencegah wabah penyakit menular, Raperda ini juga dapat dijadikan dasar kebijakan Pemerintah daerah apabila terjadi wabah penyakit menular di Banyuwangi

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Terkini

Temu Mayat Di Kebun Tebu Glenmore Jadi viral

Senin, 25 Oktober 2021 | 10:59 WIB

Alhamdulillah, Ada Orang Protes

Minggu, 24 Oktober 2021 | 23:06 WIB
X