• Jumat, 17 September 2021

Bupati Trenggalek Bocorkan Kunci PPKM Darurat COVID-19 'Selesai' Begini Katanya

- Kamis, 8 Juli 2021 | 01:50 WIB
Bupati Trenggalek bersama Forpimda pantau proses vaksinasi di kecamatan.
Bupati Trenggalek bersama Forpimda pantau proses vaksinasi di kecamatan.

KABAR RAKYAT, Trenggalek – Vaksinasi massal di tiga kecamatan wilayah Kabupaten Trenggalek di pantau Bupati M. Nur Arifin bersama jajaran Forkopimda, Kapolres, Kodim, Kejaksaan Negeri secara langsung di puskesmas setempat, Rabu (7/7). Yakni Puskesmas: Karangan, Suruh, dan Dongko.

Baca Juga: 'Semalam Listrik Padam' Dua Karyawati PNM Mekar Tewas Keracunan Asap Genset di Kontrakan

Bupati M. Nur Arifin kesempatan bertemu Forpimka menyampaikan, “pembatasan aktivitas, penguatan testing, penerapan mikro lockdown dan vaksinasi massal merupakan kunci untuk bisa segera pulih dari pandemi. Kita tadi juga mengecek, seperti di Desa Wonokerto ada mikro lockdown yang dilakukan di sana, kita pastikan sembako, vitaminnya, termasuk pakan ternaknya”.

Baca Juga: Cegah Kluster Hajatan, Emil Dardak Gandeng Kemenag Jatim

“Ke mana-mana saya selalu sampaikan ke semua tiga pilar kecamatan, desa, bahwa mikro lockdown ini esensinya, jadi PPKM darurat ini selain pembatasan aktivitas ada mikro lockdown kemudian testing dan vaksinasi massal, udah, itu kunci kita segera bisa pulih dari pandemi ini,” tegasnya.

Bupati Arifin tinjau vaksinasi di puskesmas

Pada kesempatan monitoring tersebut, Forkopimda Trenggalek sempat meninjau Puskesmas Pandean Kecamatan Dongko yang juga difungsikan sebagai rumah sakit darurat covid. Bupati Nur Arifin memastikan fasilitas perawatan tetap terjaga, termasuk pasokan oksigen.

Baca Juga: Awas! Lonjakan Covid-19 Naik, Ruang Perawatan RS Penuh, Pemkab Karawang Sulap 3 Gedung Jadi Lokasi Perawatan

Di Puskesmas Pandean, Bupati Nur Arifin didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Trenggalek sempat menyapa jadi jendela ruangan pasien covid-19 yang sedang dirawat sekaligus memberi semangat serta motivasi agar segera dinyatakan sembuh.***

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BEM UNIBA Gandeng Polresta Gelar Vaksinasi Mahasiswa

Jumat, 17 September 2021 | 05:10 WIB

Pemkab Fasilitasi MUI Jember Gedung Sekretariat

Kamis, 16 September 2021 | 16:23 WIB
X